Xpander Resmi Diluncurkan di Thailand, Harganya?


ktm indonesia

(Foto :Carmudi.com)

RiderTua Mobil – Akhirnya mobil LMPV made in Indonesia Xpander kini sudah berhasil masuk ke Thailand. Mobil andalan Mitsubishi ini resmi diluncurkan pada hari Sabtu (18 Agustus 2018). Xpander langsung diperkenalkan kepada pengunjung di ajang Bangkok International Grand (BIG) Motor Sale 2018. Xpander resmi diluncurkan di Thailand, harganya.?

Baca juga: Ketika Xpander dan Avanza Diadu Kekuatannya

Bukan LMPV Tapi Crossover

Kehadiran Xpander di Negeri Gajah Putih tersebut menjadi salah satu dari rangkaian ekspor yang dilakukan oleh Mitsubishi Indonesia ke sejumlah negara tujuan. Sebelumnya Xpander pertama kali diekspor ke Filipina. Disana mobil ini mendapat sambutan yang bagus..

Thailand merupakan negara dengan peminat mobil SUV yang tinggi. Diatas kertas, memang agak sulit bagi Xpander untuk bersaing disana. Namun dengan desain yang gagah mirip SUV, tentu ini bisa menjadi ‘senjata’ andalan untuk bertempur.

Tapi ada satu yang mengejutkan. Entah mengapa Mitsubishi Indonesia mengubah segmen Xpander dari LMPV menjadi crossover. Apakah ini karena mereka melihat peluang di segmen crossover di Thailand lebih menjanjikan daripada LMPV ?

Xpander yang dihadirkan disana memiliki dua tipe saja, yaitu GLS Limited dan GT. Menariknya tipe GT tidak ada dalam pasar Indonesia ataupun Filipina, jadi memang tipe eksklusif untuk Thailand dan merupakan tipe tertinggi. Untuk tipe GLS dibanderol 779 ribu baht atau sekitar Rp 342 juta, dan tipe GT dipatok 849 ribu baht atau Rp 373 juta. Memang jauh lebih mahal daripada Xpander yang dijual di Indonesia, yang hanya berkisar antara Rp 199-255 juta.

Karena masih terbilang pendatang baru di Thailand, maka Xpander harus berhadapan kembali dengan pesaingnya yaitu BR-V serta tiga rivalnya dari segmen LMPV di Indonesia seperti Mobilio, Ertiga, dan Avanza.

sumber: kompas (19-8-2018)

Be the first to comment

Leave a Reply