GIIAS 2018: Datsun Luncurkan Go-Live, Ambil Desain dari Infiniti ?

(Foto: OTO Detik)

RiderTua Mobil – Pada pameran GIIAS 2018 kali ini, Datsun kembali meluncurkan varian baru untuk mobil LCGC Go, yaitu Go-Live. Sebelumnya mobil ini hanya tersedia di India dan akhirnya bisa dibawa ke Indonesia. Banyak sekali fitur pada varian ini yang tidak ada pada varian lainnya. GIIAS 2018: Datsun luncurkan Go-Live, ambil desain dari Infiniti ?

Baca juga: Datsun Mau Move On dari LCGC Tapi Tak Mau Meninggalkannya, Piye Tho ?

Suka Kemewahan

Tetapi yang paling mencolok dari mobil ini yaitu desainnya yang berbeda dengan Go+ Panca. Seperti aero kit yang agresif, serta front spoiler, side moldings, rear roof spoiler, rear bumper diffuser dicat dengan warna kuning terang. Ada satu pertanyaan yang terbesit mengenai Go-Live, apakah Nissan mengambil desain dari Infiniti? Karena desain mobil ini bagus banget, image merek Datsun sebagai mobil murah tergeser sudah.

Infiniti merupakan divisi merek mewah Nissan, hampir sama dengan Lexus yang merupakan divisi mobil mewah dari Toyota. Dulu Infiniti pernah berjualan di Indonesia, namun akhirnya harus menyerah dan tak lagi terlihat melakukan penjualan. Dealer satu-satunya di Jakarta kini sudah diambil alih oleh Suzuki.

Kembali tentang desain Go-Live. Nissan mengatakan bahwa mereka sudah melakukan studi tentang desain Go-Live cukup lama. Nissan sengaja menyisipkan kesan mewah pada mobil ini karena masyarakat Indonesia menyukai kemewahan. Tetapi mereka tak menyebut Infiniti sama sekali, yang artinya desain Go-Live tak ada hubungannya dengan merek mewah Nissan tersebut.

Karena masih tergolong baru, Go-Live sudah bisa dipesan mulai tanggal 2 Agustus lalu. Harga untuk transmisi manual yaitu Rp 135 juta dan Rp 150,5 juta untuk transmisi otomatis CVT. Masih cukup murah bukan? Ada yang berminat?

Be the first to comment

Leave a Reply