Valentino Rossi Lebih Berpengalaman Dibanding Vinales, Jelas !

Vinales dengan motor yang bagus tinggal pakai akan mudah kencang, namun Valentino Rossi lebih berpengalaman dibanding Vinales dengan motor Yamaha yang bermasalah



Michelin Bilang Masalah Yamaha Pada Elektroniknya
RiderTua MotoGP – Valentino Rossi lebih berpengalaman dibanding Vinales. Dua pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi dan Maverick Vinales merasakan getirnya akibat masalah pada paket motornya tahun ini. Dan tahun ini adalah yang terburuk, hingga bos Jepang mengakui dan meminta maaf. Kedua rider tim garputala ini sama-sama keluhkan performa Yamaha M1 tahun ini. Masalah utama yang menghantui tim itu adalah sisi elektronik, yang berdampak buruk pada akselerasi motor.

Valentino Rossi Lebih Berpengalaman Dibanding Vinales

Namun yang menarik adalah meski keduanya memakai motor yang identik hasil keduanya berbeda. Valentino Rossi bisa lebih bagus hasilnya dalam bebefrapa seri dibanding rekan satu timnya, Maverick Vinales. Ketika ditanya media, The Doctor menegaskan bahwa pengalaman lah yang membuat perbedaan itu. Beda orang yang sudah merasakan pahit manisnya dengan motor Yamaha. Beda pula dengan Vinales yang baru beberapa tahun bersama tim Jepang itu.
Dilansir motorsport (16/08/18) Rossi menegaskan,

“Bagi saya, ini soal pengalaman karena saya sudah melalui banyak periode buruk selama karir saya, dibandingkan Vinales yang lebih muda dari saya, karakter juga mempengaruhi,” kata pembalap Italia itu.

Vinales Teken Kontrak Hingga 2020, Rossi Belum Pasti

Namun menurut Rossi ke depan Vinales juga akan mampu bertarung di depan. Seperti saat di Yamaha tahun lalu. Valentino Rossi juga yakin jika motornya sudah tidak ada masalah lagi, Vinales akan bisa kembali menang di setiap seri seperti dulu. Dia hanya butuh motor yang bagus tanpa masalah dan kembali kompetitif kata Rossi via crash net. Vinales dengan motor yang bagus tinggal pakai akan mudah kencang namun Valentino Rossi lebih berpengalaman dibanding Vinales dengan motor Yamaha yang bermasalah.



1 Comment

Leave a Reply