Pengunjung GIIAS 2018: Toyota, Mobil Listrik Konsepnya Dijual Donk !



(foto: Kabaroto)

RiderTua Mobil – Pada pameran GIIAS 2018 kali ini, ada yang berbeda dari Toyota Astra Motor (TAM). Mereka tidak memiliki model baru ataupun pembaruan yang bisa ditampilkan. Meskipun begitu, TAM memamerkan beberapa mobil listrik konsep yang ciamik kepada pengunjung. Pengunjung GIIAS 2018: Toyota, mobil listrik konsepnya dijual donk !.

Baca juga: Toyota Pajang Mobil Masa Depan di GIIAS 2018, Ciamik !

Masih Tunggu Regulasi?

Mobil listrik konsep yang dimaksud adalah i-Series, Prius PHEV, dan Mirai FCEV. i-Series terdiri dari i-Ride dan i-Walk. Kehadiran mobil tersebut menjadi pemandangan yang menarik di booth Toyota. Mobil i-Series memiliki desain yang cukup unik sehingga banyak pengunjung penasaran ingin melihatnya secara langsung dari dekat.

Tak hanya sekedar melihat-lihat saja, ada beberapa pengunjung yang menanyakan mengapa mobil tersebut tidak dijual di Indonesia. TAM mencatat bahwa 75 persen pengunjung sangat antusias, bahkan ada yang menanyakan mengapa (mobil listrik konsep) tidak dijual saja. TAM juga mencatat 80 persen pengunjung pameran sangat tertarik pada i Series.

Memang TAM hanya memamerkan mobil listrik konsep dan belum ada rencana untuk menjualnya di Indonesia. Ini karena jelas dari regulasi kendaraan listrik yang belum diselesaikan sampai sekarang. Ditambah dengan sarana prasarana yang belum banyak tersedia dan memadai. Meskipun begitu, produsen mobil, termasuk Toyota, selalu siap kapan saja jika pemerintah Indonesia sudah mengesahkannya.

Lalu alasan TAM memajang mobil ramah lingkungan ini untuk memberi edukasi kepada masyarakat luas tentang mobil listrik, hybrid, dan lainnya. Semua ini tentu sejalan dengan tema yang diusung TAM dan GIIAS pada pameran kali ini.



Be the first to comment

Leave a Reply