Panitia GIIAS 2018: Tahun Ini Lebih Sukses dari Tahun Lalu, Ini Alasannya


ktm indonesia

(Foto: Carvaganza.com)

RiderTua Mobil – Pagelaran akbar pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018 sudah berakhir kemarin. Namun pihak panitia tidak membeberkan jumlah data pengunjung maupun transaksi selama pameran. Entah apa alasan dibalik keputusan tersebut. Panitia GIIAS 2018: Tahun ini lebih sukses dari tahun lalu, ini alasannya..

Baca juga: Inilah Jawara Booth Terbaik Pameran GIIAS 2018

Tahun Bersejarah bagi Panitia

Biasanya seusai pameran, panitia pameran akan mengumumkan total jumlah hasil transaksi dan pengunjung yang hadir. Tetapi kali ini pihak panitia tidak akan mengumumkannya terlebih dahulu. Meskipun begitu, panitia menganggap kalau GIIAS tahun ini sudah terlaksana dengan baik dan sukses.

Dimulai dengan hadirnya Presiden Joko Widodo untuk meresmikan GIIAS 2018. Sejak digelar pada tahun 2015, baru kali ini presiden RI datang untuk membuka sekaligus berkenan berkeliling di pameran otomotif GIIAS. Bisa dikatakan dengan kehadiran Jokowi, maka GIIAS 2018 ini mencetak sejarah baru.

Kemudian momen pameran GIIAS 2018 dimanfaatkan untuk mengenalkan AMMDes (Alat Mekanis Multiguna Pedesaan). Kendaraan niaga ini dibuat secara lokal dan bertujuan untuk menggerakkan kembali perekonomian desa. Saat ini masih harus melalui tahap perizinan sebelum resmi diproduksi pada bulan Januari 2019 mendatang.

Pada GIIAS 2018 pula dihadirkan 11 mobil konsep yang sebagian merupakan mobil listrik. Ini tentu menjadi sarana untuk mengenalkan teknologi kendaraan listrik kepada konsumen Indonesia. Memang saat ini Indonesia belum bisa memasuki era kendaraan listrik karena terkendala regulasi dan sarana prasarana. Sekaligus untuk mendeklarasikan dimulainya standar emisi Euro 4 yang baru dimulai bulan depan. Dengan begitu diharapkan tingkat polusi di perkotaan bisa menurun.

Be the first to comment

Leave a Reply