Mini Hasil Rakitan di Indonesia Setara Kualitasnya dengan Inggris

RiderTua mobil – Mungkin sudah banyak yang mengenal Mini. Sebagai salah satu mobil mewah di Indonesia, mobil mungil ini menjadi daya tarik karena memiliki gaya khas Inggris yang kental. Walaupun harganya ada yang melebihi Rp 1 miliar. Mini hasil rakitan di Indonesia setara kualitasnya dengan Inggris.

Baca juga: Mini Tampil Eksis di GIIAS 2018 dengan Tiga Jagoannya

Diproduksi oleh BMW

Namun mungkin banyak yang tidak mengetahui kalau Mini yang dijual di Indonesia ternyata dirakit di dalam negeri. Tentu semua itu dilakukan oleh BMW Group Indonesia yang memegang APM (agen pemegang merek) Mini di Tanah Air. Lalu apakah kualitasnya sama dengan yang dirakit di kampung halaman Mini di Inggris sono ?

BMW Indonesia menjamin semua kendaraan yang diproduksi secara lokal oleh BMW memiliki kualitas yang setara dengan negara lain. Meskipun begitu, mesin dan bodi mobil Mini masih didatangkan dari Inggris. Varian yang dirakit di dalam negeri yaitu New Mini Cooper Countryman dan Cooper S Countryman Sports.

Keunggulan dari rakit dalam negeri Mini yaitu waktu tunggu pemesanan dipersingkat. Ada beberapa varian Mini yang masih didatangkan dari Inggris yaitu Mini 3-Doors, 5-Doors, dan John Cooper Works yang saat ini ditampilkan di GIIAS. Waktu menunggu hingga unitnya datang bisa mencapai 6 bulan. Tetapi kalau rakitan dalam negeri bisa dipersingkat menjadi 2 bulan, itupun tergantung jumlah stoknya.

Mini mungkin bisa menjadi pilihan alternatif bagi anda yang menginginkan mobil bergaya Inggris dibawah Rp 1 miliar. Mobil ini cukup laris di Indonesia, walau tak setinggi BMW.

Be the first to comment

Leave a Reply