Alasan Spare Part Mobil Wuling Dibanderol Murah


ktm indonesia

Foto: Otodriver.com

RiderTua Mobil – Hingga saat ini pabrikan mobil asal China Wuling masih berjibaku melawan stigma negatif konsumen Indonesia akan produk China yang murahan minim kualitas. Wuling ingin mematahkan anggapan itu dengan membuktikan bahwa produknya juga tak kalah sama produsen asal Jepang. Meski mobil Wuling dijual murah namun diklaim bagus kualitasnya. Begitu pun juga dengan suku cadangnya. Alasan spare part mobil Wuling dibanderol murah.

Baca juga: GIIAS 2018: Rayakan Setahun Confero, Wuling Hadirkan Edisi Spesial

Harga Murah Bukan Murahan

Banyak konsumen yang mengeluhkan harga spare part mobil Jepang yang mahal sehingga ini berdampak pada saat servis terkadang para konsumen lebih memilih yang KW dengan pertimbangan harga yang lebih terjangkau (meski tak tahan lama).

Hal inilah yang kemudian dicermati oleh Wuling. Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motor mengatakan

“Ini saya pikir dikarenakan secara skala ekonominya, semua spare part yang kita order banyak kita ambil dari Head Quarter. Kalau 56 persen lokal secara struktur biaya kita dapat harga dari sana kompetitif”

Penjualan Wuling di China sudah mencapai jutaan unit. Sehingga jika mencari spare part jauh lebih mudah dan harganya bisa lebih murah. Alasannya, meski harus mengimpor namun biayanya enggak mahal karena menggunakan mata uang Yuan bukan Dolar Amerika yang saat ini sedang melonjak naik nilai tukarnya.

Untuk diketahui, meski Wuling berasal dari China namun spare partnya tidak melulu buatan China saja. Namun juga dari Jepang, Jerman, Amerika Serikat dan Swedia.

Be the first to comment

Leave a Reply