KTM Adventure 390 Akan Dijual di Indonesia

Keberadaan KTM Adventure 390 akan bersaing dengan Honda CRF250 Rally, Royal Enfield Himalayan, Suzuki V-Storm 250, Kawasaki Versys-X 300, BMW GS310


RiderTua Motor – KTM Adventure 390 akan dijual di Indonesia ( PT Penta Jaya Laju Motor ) . Beberapa saat lalu beredar penampakan motor KTM 390 Adventure prototipe alias masih dalam pengetesan. KTM adalah produsen roda dua dari Austria yang kini tengah serius merangsek di tanah air dengan kelas sportnya. Dengan model khas Eropa tentunya “taste” beda dengan Mopang ( motor Jepang)  yang sudah biasa kita lihat.

Secara global KTM umumkan akan hadirkan model Adventure kubikasi 390 tahun ini. Motor ini diproduksi di India dan akan dipasarkan bareng  deretan motor sport RC dan Duke series yang sudah nongol duluan. Adalah PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku distributor resmi KTM di Indonesia melalui Presiden Direktur nya mengungkapkan kemungkinan akan memboyong motor tersebut di Indonesia

“Adventure 390 dihadirkannya tahun ini, di akhir ( tahun). Mungkin baru dipasarkan awal tahun depan. Kita sudah janji setiap tahun akan ada model baru, ini salah satunya,” kata  Presiden Direktur PT PJLM Kristianto Goenadi.

Kemungkinan masuknya varian Adventure 390 semakin besar karena PT Penta Jaya Laju Motor saat ini fokus dengan produk-produk KTM RC dan Duke dengan kapasitas mesin 200, 250 sampai 390 cc.

Keberadaan KTM Adventure 390 akan bersaing dengan Honda CRF250 Rally, Royal Enfield Himalayan, Suzuki V-Storm 250, Kawasaki Versys-X 300, BMW GS310.

Sumber: Kompas.com (07/08/18)

Be the first to comment

Leave a Reply