Berapa Top Speed Honda Super Cub C125 ?

Top speed bukan hanya buat balapan semata namun ada pertimbangan untuk kebutuhan apa motor itu dibeli




RiderTua Motor -Ada pertanyaan dari pembaca bro Krishna dimana menanyakan berapa kecepatan puncak produk terbaru antik nan premium dari pabrikan sayap mengepak. Lalu berapa top speed Honda Super Cub C125 sih ?

Top Speed bukan balapan

Sepintas memang ada yang menarik karena setiap kita tanya top speed sebuah motor pasti akan dikaitkan dengan motor sport. Dihubungkan dengan balapan dan adu kencang. Namun semua itu tidak sepenuhnya benar.

Bule Amrik tertarik Honda Honda Super Cub

Bahkan konsumen di luar negeri (di Amerika) juga menanyakan hal yang sama yaitu top speed Honda Super Cub C125 ini. Seperti diungkapkan pemotor dalam sebuah forum

“Saya sedikit tergelitik oleh Honda Super Cub terbaru yang akan segera masuk ke Amerika Serikat. Tentu saja bukan sebagai motor utama tetapi sebagai sepeda motor untuk “di sekitar kota” untuk tugas dan kesenangan. Dengan mesin 125cc itu harusnya sedikit lebih bersemangat daripada Cub versi lama ( 109cc). Tapi saya bertanya-tanya tentang berapa kecepatan tertinggi motor kecil ini. Bukannya saya ingin memacunya di jalan raya “Interstate”, tetapi jika saya membelinya, saya harus mencari cara untuk mendapatkannya dari dealer yang berjarak 120 km dari rumah. Jika bisa naik di 80-90 maka saya mungkin bisa mengendarainya pulang (setelah membelinya langsung dikendarai pulang). Jika top speed hanya 65-70, maka saya akan naikan truk ke rumah saya, dengan asumsi saya masih tertarik. “

ridertua Foto: advrider.com

Top Speed Honda Super Cub C125

OK sekarang kita bahas berapa sih Top Speed Honda Super Cub C125 . Seperti dirilis pabrikan Honda Global ( dan AHM) bahwa Honda Super Cub C125 ini didukung oleh mesin single 125cc silinder yang sama dipakai oleh Honda Grom dan Honda Monkey retro-redux yang diumumkan bersamaan dengan Honda Super Cub. Motor ini memiliki mesin terbesar dalam sejarah 60 tahun varian Honda supercub tetapi masih mempertahankan guratan desain nan luwes. Serta pertahankan berat yang  hanya 108 kg . Transmisi empat kecepatan dengan kopling sentrifugal menawarkan sebuah mobilitas gak kalah dengan skuter. Menjadikan motor ini mudah dikendarai, sangat mudah dibejek dengan perkiraan kecepatan tertinggi ( top speed) sekitar 88,5 kpj.  ( versi: cycleworld.com)

Jadi jelas intinya orang yang nanyakan top speed bukan hanya buat balapan semata.. Seperti bapak Bule Amrik tadi dipastikan dia saat membeli sepeda motor langsung geber dari dealer ke rumah.

 



Be the first to comment

Leave a Reply