GIIAS 2018: Mobil Tanpa BBM Ini Bikin Presiden Jokowi Tertarik

(Foto: Otomotif Kompas)

RiderTua Mobil – Seperti diketahui, pembukaan pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018 dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Ada yang menarik saat Presiden Jokowi berkeliling ke berbagai booth. GIIAS 2018: Mobil tanpa BBM ini bikin Presiden Jokowi tertarik.

Baca juga: Ini ‘Bocoran’ Mobil Toyota yang akan Mejeng di GIIAS 2018

Pak Jokowi Kepincut

Saat sedang mengunjungi booth Toyota, Presiden Jokowi sangat tertarik pada Toyota Mirai. Maklum pemerintah saat ini sedang serius mengembangkan mobil ramah lingkungan. Jadi saat diberitahu kalau Mirai merupakan mobil yang mengadopsi teknologi Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) dan menggunakan bahan bakar hidrogen, beliau sangat antusias bertanya.

Hal ini tentu menggembirakan Toyota karena salah satu produk andalannya bisa memikat sang Presiden. Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive GM PT. Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan

“Pak Jokowi saat mampir disini, beliau sangat tertarik dengan teknologi FCEV atau Mirai. Mirai kan artinya masa depan. Jadi wajar jika Pak Jokowi tertarik dengan Mirai karena bahan bakarnya hidrogen”

(Foto; BanjarmasinPost – Tribunnews.com)

Sekilas Tentang Mirai

Mesin penggerak Toyota Mirai adalah Fuel Cell System. Yaitu penggabungan teknologi fuel cell dan hybrid yang terbukti lebih efisien. Karena menggunakan bahan bakar hidrogen maka Mirai jelas tidak menghasilkan gas karbondioksida (CO2) sama sekali alias zero emission.

Didesain dengan sangat detail, desain aerodinamis dipadukan dengan penggerak FCEV Mirai tampil memukau pengunjung. Mobil ini punya dimensi panjang 4.890mm dan lebar 1.815mm. Hanya dibutuhkan waktu 3-5 menit saja untuk mengisi full bahan bakarnya. Jika terisi full, mobil ini sanggup menempuh jarak hingga 650-700 km.

Be the first to comment

Leave a Reply