Bom Asap Akan Dilarang di MotoGP Segera ! Terutama Fans Valentino Rossi

Valentino Rossi merasa sangat prihatin dengan permasalahan ini. Karena memang fans Valentino paling banyak..


RiderTua MotoGP –  Hal ini berawal dari beberapa pembalap yang mengeluhkan saat balapan dan diungkapkan saat komite keamanan pada hari Jumat di Brno. Bahwa bom asap itu mengurangi jarak pandang selama awal balapan di MotoGP. Bom asap akan dilarang di MotoGP segera. Terutama Fans Valentino Rossi yang paling banyak dan seru melakukannya.

Bom Asap Akan Dilarang di MotoGP, Terutama Fans Valentino Rossi

Memang benar bahwa ini, terutama yang banyak adalah asap dengan warna kuning, sampai sekarang secara rutin digunakan untuk merayakan akhir tes. Tapi untuk beberapa waktu, beberapa penggemar menyalakannya di disaat sebelum dimulainya Grand Prix atau balapan dan ini sepertinya akan mengganggu.

Oleh karena itu Dorna meminta para pembalap untuk menghimbau penggemar atau fans mereka menyadari hal ini dan, tentu saja, Valentino Rossi merasa sangat prihatin dengan permasalahan ini. Karena memang fans Valentino paling banyak, paling bersemangat dan heboh saat pertandingan apalagi kalau jagoannya menang.

Akan sangat memalukan jika penonton tidak merespon dengan baik permintaan ini karena, jika sampai sekarang daftar barang terlarang hanya bergantung pada dimana balapan itu digelar ( sirkuitnya), peraturan umum tentang larangan penggunaannya di MotoGP bisa jadi akan dapat mengakhiri kegiatan ini … Sebelum menjadi tradisi di setiap gelaran MotoGP …

Di akun resmi MotoGP memberikan himbauannya untuk GP Ceko dimana selama balapan “Tolong jangan menyalakan bom asap selama perlombaan. Ini membahayakan keselamatan pengendara.”

Bom asap memang murah karena bisa didapatkan dengan harga 100 ribuan. Namun efeknya akan mengganggu jalannya balapan bahkan mungkin mengancam keamanan walau belum terjadi.. Namun apakah dengan dilarangnya hal ini membuat MotoGP tidak seru dan greget lagi..karena semua dibatasi.. Sepertinya jika bom asap ini dilakukan untuk selebrasi tidak masalah… Yang jadi masalah adalah saat pembalap berada di trek..

1 Comment

  1. Saya pikir kl untuk merayakan kemenangan itu bagus,jd tidak bagus kl di nyalakan saat pembalap sedang di trek..

Leave a Reply