Ini ‘Bocoran’ Mobil Toyota yang akan Mejeng di GIIAS 2018



toyota dinobatkan sebagai merek mobil paling rendah emisi

RiderTua mobil – Waktu penyelengaraan GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018 sudah semakin dekat. Para produsen harus mempersiapkan model mana yang akan ditampilkan. Tetapi kebanyakan mereka masih dirahasiakan agar tidak bocor ke publik. Enggak kejutan donk ! Sstt…ini ‘bocoran’ mobil Toyota yang akan mejeng di GIIAS 2018.

Baca juga: 10 Mobil ‘Made in Indonesia’ Terlaris, Toyota Mendominasi

Model Listrik yang Ditampilkan?

Namun tidak untuk Toyota. Produsen mobil sealiansi dengan Daihatsu ini mulai memberi detail tentang pameran yang akan diikutinya. Mungkin ini bisa memberi informasi mengenai mobil yang akan ditampilkan di pameran bergengsi tersebut.

Untuk pameran GIIAS tahun ini, Toyota membawa tema ‘Empowering Mobility, Beyond Posibility’. Artinya yaitu semangat dan komitmen Toyota yang tak hanya memenuhi kebutuhan pasar nasional, tetapi juga mendukung penuh kebijakan dari pemerintah dalam pengembangan industri otomotif berbasis elektrik (listrik). Toyota juga memboyong semangat ‘Beyond Product, Beyond Technology, and Beyond Service’.

Sementara mengenai model yang akan dibawa, karena mendukung industri otomotif listrik, maka itu pasti mobil listrik yang disebut sebagai Hybrid Electric Vehicle (HEV). Mobil tersebut yaitu Toyota C-HR, Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Mirai Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) berbahan bakar hidrogen, dan i-Series (i-Ride, i-Concept, dan i-Walk) yang menggunakan teknologi AI.

Lalu Toyota juga akan menampilkan teknologi PHEV, HEV, FCEV, dan Battery Electric Vehicle melalui Toyota Safety Simulator. Diharapkan ini bisa memberi pengetahuan kepada pengunjung mengenai teknologi tersebut yang nantinya bisa diterapkan ketika regulasi kendaraan listrik diresmikan.

Be the first to comment

Leave a Reply