Wuling Pamerkan Model SUV Baojun 530 di GIIAS 2018


ktm indonesia

(Foto: WartaKota - Tribunnews.com)

RiderTua mobil – Selama setahun berada di Indonesia, Wuling membawa dua model MPV, yaitu Confero dan Cortez. Kehadiran kedua model ini tentu saja membuat segmen MPV semakin sesak dan persaingan semakin ketat. Tetapi dengan membawa kualitas terbaik dengan harga murah, Confero-Cortez diharapkan bisa bersaing dengan baik. Wuling pamerkan model SUV Baojun 530 di GIIAS 2018, penasaran ? Cekidot !

Baca juga: Wuling akan Pamerkan SUV dan Mobil Listrik di GIIAS 2018?

Segmen SUV Mulai Dilirik

Namun saat GIIAS 2018 berlangsung, Wuling menampilkan salah satu model selain Confero dan Cortez. Mobil tersebut tak lain adalah SUV Baojun 530. Jelas dengan kehadiran mobil ini banyak pengunjung penasaran ingin melihatnya. Teka-teki mengenai mobil SUV apa yang akan dipamerkan Wuling terjawab sudah.

Mobil SUV yang dibawa Wuling Indonesia merupakan model prototype saja yang langsung didatangkan dari China. Bahkan mobil ini belum memiliki nama resminya di Indonesia seperti Confero dan Cortez. Maklum mobil ini belum tentu akan dibuat dan dijual di Indonesia. SUV ini menggunakan mesin 1.5L turbo penggerak roda depan, dan memiliki dua baris bangku. Mungkin digolongkan sebagai low SUV seperti duo Terios-Rush.

Lalu apa ini tandanya Wuling mulai ingin membawa model SUV? Perlu diketahui kalau saat ini segmen SUV di Indonesia cukup menjanjikan karena peminatnya banyak. Baik itu low maupun medium SUV, persaingannya cukup ketat layaknya MPV. Tetapi kedua segmen tersebut masih dikuasai oleh produsen mobil Jepang. Wuling masih harus kerja keras lagi untuk menggeser stigma negatif tentang mobil China.

Sementara itu Wuling harus melakukan studi untuk mempelajari respon pasar SUV. Dan tentu saja mobil SUV yang akan dibawa mengambil basis dari Baojun 530. Tetapi dengan penyesuaian pada spesifikasinya agar lebih cocok dengan Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply