GIIAS 2018: Model Lama Brio Akan Disuntik Mati, Brio Terbaru Lebih Kece



(Foto: Detik Oto)

RiderTua mobil – Pada pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018 kali ini PT. Honda Prospect Motor (HPM) melakukan ‘World Premiere’ Honda Brio generasi terbaru. Bagaimana nasib Brio versi lama ?GIIAS 2018: Model lama Brio akan disuntik mati, Brio terbaru lebih kece.

Baca juga: Jagoan Honda Selama Januari-Juni 2018 Brio Masih Perkasa

Discontinue Brio Lawas

Dengan kedatangan Brio versi terbaru maka secara otomatis kapasitas produksi Brio lawas juga sudah mulai dikurangi. Hal ini jamak terjadi jika ada produk terbaru yang menggantikan versi lama. Untuk diketahui, HPM akan memulai memproduksi Brio terbaru ini bulan Oktober 2018 mendatang. Jadi sejak saat itu juga, HPM tak lagi memproduksi Brio versi lama. Produksi terakhir September 2018.

Jonfis Fandy selaku Bos Marketing and Aftersales Service PT. HPM mengatakan

“Setelah kami mulai produksi model baru tentu yang model lama akan segera kita ‘discontinue’. Jadi nanti mulai Oktober kita sudah mulai produksi Brio model baru ini”

Penampilan Baru

Honda Brio merupakan city car andalan Honda yang mana penjualannya selalu menjadi yang tetinggi di kelasnya. Masih mengendong mesin i-VTEC 1.2 liter, Brio generasi terbaru ini punya ‘baju baru” sehingga tampilannya terlihat segar serta mengusung desain baru yang lebih dinamis dan sporty.

Perubahan yang paling mencolok adalah bagian belakang. Seperti yang kita tahu, model belakang dari Brio adalah kaca belakang yang gede full hampir menutupi keseluruhan bagian pintu belakang. Tapi pada Brio baru ini desain itu sudah hilang diganti dengan desain seperti pada mobil hatchback pada umumnya.

Meski sudah dilakukan ‘World Premiere’ namun Honda masih belum mau membanderol harganya. Bahkan Honda berani mematok terget terjual hingga 5 ribu per bulannya. Untuk diketahui Brio lawas mampu terjual hingga 4 ribuan per bulan, jadi dengan tampilan Brio yang serba baru tak salah jika Honda berani mematok target tinggi untuk Brio.

Be the first to comment

Leave a Reply