Setelah Jerman, WNI Keliling Dunia dengan Motor ini Lanjut ke Belanda




RiderTua motor – Mungkin ada yang masih ingat dengan Stephen Marx Langitan. Dia adalah warga Indonesia yang berkeliling dunia menggunakan motor Kawasaki Versys 250cc. Dia mengawali perjalanannya pada tanggal 25 Maret lalu, dan kini singgah di Jerman. Setelah Jerman, WNI keliling dunia dengan motor ini lanjut ke Belanda.

Baca juga: Keliling Dunia dalam 80 Hari dengan Motor Listrik..Sesuatu banget…!!

Keliling Asia-Eropa

Ketika sampai di Jerman, ia disambut oleh Duta Besar RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno. Stephen berada disana selama empat hari dan difasilitasi oleh KBRI Berlin. Ia mengunjungi berbagai tempat wisata terkenal, seperti Tembok Berlin, Holocaust Museum, Checkpoint Charlie, hingga Reichstag.

Setelah berada di Jermanselama empat hari, Stephen akan melanjutkan perjalanannya ke Belanda. Negara terakhir tujuannya yaitu di Inggris tepatnya London, dan direncanakan bertepatan pada tanggal 17 Agustus 2018 sambil merayakan HUT Republik Indonesia yang ke-73.

Stephen berinisiatif untuk melakukan perjalanan panjang menggunakan motor ini untuk menunjukkan bahwa sebagai pemotor juga harus tertib terhadap aturan lalu lintas. Bahkan jika sedang di luar negeri sekalipun, aturan tetap harus ditegakkan. Lalu ia juga ingin mengajak generasi muda Indonesia untuk bisa tangguh melewati segala rintangan yang ada, dengan tekad dan semangat yang kuat.

Perjalanan penuh tantangan ini didukung oleh Pertamina, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Tentu saja kegigihan Stephen ini diapresiasi oleh Dubes RI di negara tujuan.



1 Comment

Leave a Reply