Tradisi Aneh, Menerjunkan Mobil ke Jurang Sebagai Perayaan



(Foto: Pusat Informasi Anti Hoax-PIAH)

RiderTua Mobil – Setiap daerah setiap negera pasti punya tradisi yang sudah turun temurun semenjak kakek moyang. Terkadang tradisi itu banyak yang aneh atau bahkan nyleneh. Tapi yah itulah tradisi, kalau tak dilakukan dikhawatirkan akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan meskipun itu sebuah mitos. Namun apa yang terjadi di Negara Bagian Alaska Amerika Serikat ini sungguh luar biasa. Tradisi aneh, menerjunkan mobil ke jurang sebagai perayaan.

Baca juga: Hutang Menjadi Budaya Indonesia…Sudah Tradisi….!!!

Tradisi yang Banyak Dikritik

Di sebuah perbukitan di daerah Glacier View Alaska, ada tradisi unik tapi bisa dibilang gila juga. Sebagai perayaan hari spesial yaitu Hari Kemerdekaan Amerika Serikat setiap tanggal 4 Juli, di bukit ini ada tradisi untuk menerjunkan mobil dari atas tebing.

Mobil-mobil yang akan diterjunkan ini bukan mobil yang diam terus digulingkan ke jurang. Seperti sebuah Nissan Pathfinder yang sebelum diterjunkan doi digeber dengan kecepatan 55 km/jam dengan jarak 100 meter dari bibir jurang. Yup, mobil dalam keadaan mesin hidup, jadi mobilnya terbang gitu sebelum jatuh ke jurang.

Namun sayang, acara atau tradisi ini dianggap penduduk sekitar adalah sesuatu yang mengganggu dan merugikan. Lha bagaimana tidak, tumpahan oli dan bensin, belum lagi pecahan kaca dan puing-puing mobil ini dinilai sangat mencemari lingkungan. Bikin kotor lingkungan juga bikin polusi karena mencemari tanah.

Namun pihak penyelenggara membantah hal itu. Arnie Hrncir selaku ketua penyelenggara mengatakan jika setelah acara dilakukan pihak panitia langsung membersihkan area tersebut dari segala cairan dan puing mobil.

Be the first to comment

Leave a Reply