Honda Clarity PHEV Resmi Dipasarkan, Ini Harganya



(Foto: Mobil123.com)

RiderTua mobil – Setelah sebelumnya melalui serangkaian teaser, akhirnya Honda meluncurkan mobil listrik Clarity PHEV di Jepang. Mobil ini menjadi mobil pertama yang menggunakan mesin terbaru. Diharapkan konsumen bisa menerima Clarity PHEV di pasar mobil listrik. Honda Clarity PHEV resmi dipasarkan, ini harganya.

Baca juga: Honda Accord Hybrid Meluncur di Pasar Amerika Serikat

Lebih Ramah Lingkungan

Mesin terbaru yang digunakan Clarity PHEV yaitu mesin 1.5 L Atkinson-cycle DOHC i-VTEC dengan teknologi i-MMD Plug-in 4 silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 135 hp (135 Kw) dan torsi 315 Nm. Lagipula mesin ini tidak mengeluarkan banyak polusi udara.

Clarity PHEV menggunakan DC converter 12 volt yang diletakkan di bagian tengah mobil, sedangkan tangki bensin ada di bawah bagasi. Sistem pengisian daya yang digunakan terdapat dua soket, yaitu manual dan fast charging yang bisa mengisi hingga 80 persen hanya dalam waktu 30 menit. Ada tiga mode berkendara, seperti EV Drive, Hybrid Drive, dan Engine Drive. Ketika mode EV diaktifkan, Clarity PHEV bisa melaju hingga 114,6 km dan hemat bahan bakar sampai 40,5 persen.

Sementara itu, berbagai fitur canggih disematkan pada Clarity PHEV. Seperti Collision Mitigation Braking System, Pedestrian Collision Mitigation Steering System, False Start Prevention, Road Departure Mitigation System, Traffic Sign Recognition, Lane Keeping Assist System, Lead Car Departure Notification System, dan Adaptive Cruise Control.

Honda sudah menjualnya di Jepang pada tanggal 20 Juli kemarin. Lewat website resminya, Clarity PHEV dibanderol 5.880.600 yen atau sekitar Rp 755 juta. Bisa dibayangkan kalau masuk ke Indonesia, karena tak ada insensif kendaraan listrik, maka harganya bisa lebih dari itu.

Be the first to comment

Leave a Reply