Honda Civic Type R Catatkan Rekor Baru di Sirkuit Estoril Portugal



(Foto: Autotekno - SINDONews)

RiderTua Mobil – Mobil Honda satu ini emang sering membuat pembalap mobil penasaran ingin menggeber habis di lintasan sirkuit. Honda Civic Type R merupakan mobil yang digunakan untuk jalanan biasa dan dibuat untuk kebutuhan aktivitas sehari-hari. Meski begitu, doi punya performa yang bikin geleng-geleng. Dan tara…Honda Civic Type R catatkan rekor baru di Sirkuit Estoril Portugal.

Baca juga : Punya Uang Rp 1 Miliar Mau Beli Honda Civic Type R Atau Honda Gold Wing ?

Rekor Baru

Honda Civic Type R berhasil membukukan rekor baru untuk kategori mobil berpenggerak roda depan. Bertempat di Sirkuit Estoril Portugal dan dikendarai oleh pembalap WTCR Tiago Monteiro, Civic Type R berhasil melahap lap dengan torehan waktu 2 menit 01,84 detik. Ini merupakan kali ke-4, Civic Type R mencatatkan rekor selama tahun 2018.

Monteiro mengungkapkan

“Kami datang ke sirkuit ini dengan tujuan memecahkan rekor yang dipegang mobil sebelumnya, tapi saya tahu ini bukan hal yang mudah. Mobil ini adalah perwujudan evolusi yang besar dari sisi desain, aerodinamika, suspensi, mesin dan memberikan rasa berkendara yang menyenangkan”

Rekor Sebelumnya

Sebelum Honda Civic Type R ini berhasil mencatatkan rekor di Sirkuit Estoril Portugal, doi juga pernah mencatatkan rekornya di Sirkuit Silverstone Inggris. Pembalap yang telah memenangkan British Touring Car Championship selama 3 kali berturut-turut yaitu Matt Neal dipercaya untuk menaklukan sirkuit yang terkenal dengan trek lurus dan tikungan tajamnya itu. Saat itu Honda Civic Type R berhasil membukukan catatan waktu 2 menit 31,32 detik.

Matt mengatakan

“Mobil ini punya keunggulan dalam kecepatan tinggi di tikungan. Honda telah memperbaiki setiap aspek mulai dari stabilitas handling dengan suspensi multi-link, aerodinamika, pusat gravitasi yang lebih rendah, setir yang presisi serta tenaga dan akselerasi yang juga meningkat dari model sebelumnya”

Be the first to comment

Leave a Reply