Categories: Sepeda Motor

Punya Uang Rp 1 Miliar Mau Beli Honda Civic Type R Atau Honda Gold Wing ?

RiderTua.com – Baca judul diatas, sebuah dilema bukan ? Yang satu adalah moge prestisius dan yang satu lagi adalah mobil sport kece yang aduhai. Sama-sama tersemat brand ternama Honda. Sama-sama dibanderol Rp 1 miliar. Punya uang Rp 1 miliar mau beli Honda Civic Type R atau Honda Gold Wing?

Baca juga: Gile Bener, Honda Civic Type-R Seharga Hampir Rp 1 Miliar Sudah Sold Out

Honda Gold Wing

Menggendong mesin 1.833 cc berpendingin cairan dengan 6-silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 125 hp/5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm/4.500 rpm. Menggunakan transmisi 7-percepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi Forward/reserve walking mode.

Terdapat 4 pilihan mode berkendara yaitu Tour, Sport, Econ dan Rain. Disamping itu juga dibekali fitur canggih seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control), Hill Start Assist dan Cruise Control System. Dimana fitur-fitur ini hanya disematkan pada mobil-mobil kelas premium.

Meski sebuah motor namun Gold Wing ini dilengkapi layar display berwarna ukuran 7 inci yang dipasang juga sistem audio amplifier dan Apple CarPlay yang bisa menghubungkan motor dengan ponsel iPhone pengendara untuk menunjukkan peta, kontak sekaligus musik.

Ruang penyimpanan Honda Gold Wing ini sangat besar. Untuk bagasi kiri dan kanan mampu menyimpan barang hingga 30 liter. Sedangkan bagasi atas mampu menyimpan 50 liter.

Honda Civic Type R

Saya Suka Turbo ! Mobil super kece ini asyik buat diajak ngebut. Bagi anda yang suka balap mobil ini sangat cocok. Civic Type R ini menggunakan mesin 2.0L VTEC Turbochanger. Dimana mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 310 hp dan torsi maksimum di angka 400 Nm. Namun hanya tersedia 1 pilihan transmisi yaitu manual 6-percepatan.

Honda Civic Type R ini memiliki 3 mode berkendara yaitu Comfort, Sport dan +R. Tersedia layar sentuh ukuran 7 inci serta aplikasi Apple CarPlay dengan 12 speaker dan audio 540 watt.

Sebagai sebuah mobil sudah barang tentu kapasitas bagasinya lebih luas dibanding Honda Gold Wing. Yaitu mampu menyimpan sebesar 420 liter dan jika melipat bangku belakang maka bisa menyimpan hingga 1.580 liter.

Pilih Mana ?

Ada satu perbedaan mencolok dari kedua kendaraan keren bin mahal ini. Adalah yang satu motor satunya lagi mobil. Yang satu boleh masuk tol dan satunya enggak boleh masuk tol. Weladalah !

This post was last modified on 21 April 2018 16:52

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Ducati Melepas VR46 Racing Karena Alasan Uang?

RiderTua.com - Hingga saat ini belum ada titik temu untuk kesepakatan baru antara Ducati dan VR46 Racing. Kontrak tim milik…

19 Maret 2024

Daihatsu Sigra Memimpin Penjualan Mobil Bulan Februari 2024

RiderTua.com - Daihatsu sudah tidak bisa diremehkan lagi soal penjualan mobilnya di Indonesia. Apalagi untuk mobil murahnya, Sigra, yang mampu…

19 Maret 2024

MG Motor Siap Rilis Mobil Baru di Indonesia

RiderTua.com - MG Motor telah sukses dalam meluncurkan dua mobil listriknya di Indonesia pada bulan lalu. Namun itu saja belum…

19 Maret 2024

Manajer Tim GASGAS Tech3 : Penasaran Melihat Aksi Acosta di Portimao, Siapa yang Dia Asapi?

RiderTua.com - Debut Pedro Acosta di MotoGP sungguh menarik. Rookie dari tim GasGas Tech3 itu langsung melaju ke Q2 dengan…

19 Maret 2024

Daihatsu Tak Mau Buru-buru Hadirkan Mobil Niaga Listrik

RiderTua.com - Daihatsu masih memimpin penjualan mobil niaga ringan di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Sementara itu, segmennya kini diisi…

19 Maret 2024

Penjualan Wuling Binguo Menurun Drastis Bulan Lalu?

RiderTua.com - Wuling kini memiliki tiga mobil listrik yang dijual di Indonesia, terdiri dari Air EV, Binguo, dan Cloud EV.…

19 Maret 2024