Penampakan Suzuki Ciaz Terbaru, Bikin Penasaran



(Foto: gaadiwaadi.com)

RiderTua mobil – Kabar mengenai salah satu mobil Suzuki, yaitu Ciaz, sempat tenggelam setelah pengumuman All New Ertiga kemarin. Kini Ciaz dikabarkan akan mendapat penyegaran setelah sekian lama. Tentu ini akan membuat pecinta mobil sedan ingin segera melihat sosoknya. Penampakan Suzuki Ciaz terbaru, bikin penasaran.

Baca juga: Ciaz 2018 Dengan Mesin Baru 1,5 liter Dari Suzuki Sendiri

Semakin Keren

Kabar ini terdengar setelah salah satu dealer mewah Maruti Suzuki, Nexa, merilis beberapa foto teaser dan video berdurasi singkat. Namun foto dan video tersebut tidak menampakkan keseluruhan bodi mobil. Hanya beberapa bagian saja yang disorot.

Dari foto tersebut, terlihat Ciaz anyar ini menggunakan lampu depan LED dan daytime running light untuk memaksimalkan kesan modern. Lalu bentuk grill-nya juga diubah dan seakan mirip dengan grill pada Ertiga anyar. Ada juga ubahan untuk pelek dan bumper depan belakang sehingga terlihat lebih anggun.

Kemudian bagian interiornya juga berubah dengan material baru, warna aksen kayu lebih terang, dan pengubahan sedikit untuk warna interior. Dikabarkan Ciaz anyar ini akan menggunakan panel instrumen cluster baru, dengan tampilan multi-info display seperti yang dimiliki Baleno.

Ciaz baru ini sepertinya juga akan menggunakan jenis mesin yang sama dengan Ertiga baru, yaitu mesin K15B VVT 1.5L. Karena versi Ciaz yang sebelumnya menggunakan mesin 1.4L. Kemungkinan teknologi smart-hybrid SHVS akan disematkan pada mesinnya.

Awalnya dikabarkan pula Ciaz facelift ini akan diluncurkan di India pada awal bulan Agustus beberapa hari mendatang. Namun entah mengapa Maruti Suzuki mengundurkan jadwal rilisnya menjadi pertengahan bulan Agustus. Sementara mengenai adanya Ciaz anyar ini, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum yakin untuk membawanya ke Indonesia karena akhir-akhir ini penjualan Ciaz jeblok.

Be the first to comment

Leave a Reply