Pilah Pilih Mobil Mau MPV atau LCGC ya ?



RiderTua mobil – Biasanya banyak orang selalu suka menghemat pengeluaran saat membeli sesuatu. Biar nggak boros katanya. Termasuk dalam memilih mobil, konsumen pasti akan mencari mobil dengan harga dan selera yang pas dan pas dikantong juga. Pilah pilih mobil mau MPV atau LCGC ya ?

Baca juga: LCGC dan City Car Segmen Paling Sengit Dibanding LMPV?
Wuling Confero
Wuling Confero

Harga Mobil yang Lebih Murah

Orang Indonesia zaman now kebanyakan (tak semua sih?) mencari barang yang serba murah namun bagus. Begitu juga dalam memilih mobil. Kebanyakan mereka pasti akan mencari mobil murah namun punya model yang up to date. Kalau begitu, pasti banyak yang menyebut mobil LCGC (Low Cost Green Car) adalah pilihan yang pas dan itulah kenapa segmen ini laris di Indonesia. ‘Katanya’ harga mobil di segmen ini berada di bawah Rp 150 juta. Apa benar, ya?

Nyatanya kini angggapan tersebut tidak berlaku lagi. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang kian melesat, pelan tapi pasti harga mobil LCGC kini sudah melebihi Rp 150 juta. Kalau masih ada yang dibawah batas tersebut, itupun merupakan tipe terendah. Seperti harga Toyota Calya yang tipe terendah mencapai Rp 135,4 juta sementara tipe tertingginya Rp 152,95 juta (OTR Jakarta).

Lalu bagaimana dengan MPV? Rata-rata hampir semua mobil di segmen ini tidak ada yang dibawah Rp 150 juta, kecuali Wuling Confero. Pendatang baru dari China ini dibanderol dengan harga Rp 134,8 juta. Di awal peluncurannya harganya hanya Rp 128,8 juta, tetapi akhirnya merangkak naik juga. Artinya harganya masih stabil sampai sekarang dan mungkin tidak terpengaruh oleh naiknya nilai tukar dollar.

Baik Calya maupun Confero memang dari segmen berbeda. Namun kenyataannya Calya yang makin banyak diincar konsumen dan menduduki posisi kedua penjualan bulan Juni kemarin. Confero memiliki fitur dan kualitas yang tidak bisa diremehkan. Lalu pilih mana ya?

 

Be the first to comment

Leave a Reply