Hasil Penjualan Medium MPV di Semester Pertama 2018



Wuling Cortez Vs Toyota Innova Perang Baratayuda Mobil Jepang VS China di 2018
Wuling Cortez Vs Toyota Innova

RiderTua mobil – Segmen MPV menjadi salah satu segmen yang paling difavoritkan konsumen Indonesia selain SUV. Ini karena kemampuannya dalam mengangkut banyak orang dan muatan, juga lumayan andal dengan kondisi jalan apapun. Tetapi hampir di semua segmen tersebut dikuasai oleh model Toyota. Hasil penjualan medium MPV di semester pertama 2018.

Baca juga: Bikin Jantungan Harga Wuling Cortez Separuh Toyota Innova, Diyarrrr Nann… !!!

Jauh dari Rivalnya

Segmen Medium MPV, Toyota Innova masih berada di posisi puncak. Hasil penjualan wholesales selama semester pertama tahun 2018 ini mencapai 25.948 unit. Walau jauh dari rival lainnya, sebenarnya angka ini turun dari tahun lalu di periode yang sama mencapai 27.257 unit.

Meskipun begitu, Innova melejit jauh dari pesaing sekelasnya. Salah satunya yaitu pendatang baru Wuling Cortez yang terjual 3.301 unit dan pangsa segmen 9,70 persen. Secara mengejutkan Cortez ini mampu langsung menduduki peringkat kedua. Sebenarnya Cortez memiliki kualitas yang lumayan OK seperti para rivalnya. Namun jika saja tak ada anggapan bahwa produk China memiliki kualitas buruk dari konsumen, maka Cortez bisa menjadi saingan terberat Innova.

Kemudian di posisi ketiga ada Toyota Sienta yang terjual 2.253 unit dan pangsa 6,62 persen. Banyak rumor yang menyebut kalau mobil ini sudah dihentikan produksinya tetapi stok unitnya masih tersisa banyak, entah itu benar atau tidak. Nissan Grand Livina di urutan keempat dengan 1.982 unit terjual, Isuzu Panther 501 unit, dan sisanya seperti Proton Exora, Kia Grand Sedona, dan Mazda 5 terjual 51 unit saja.

Namun tak ada catatan penjualan untuk Honda Freed. Memang karena mobil ini sudah lama dihentikan produksinya. Padahal di Jepang sudah ada versi anyarnya dan banyak konsumennya yang meminta facelift tersebut. Honda masih belum yakin untuk membawa kembali Freed ke Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply