Kia Picanto Terbaru Sudah Ada, Kenapa Tidak Dibawa ke Indonesia?


ktm indonesia

(Foto: Wintonsworld)

RiderTua mobil – Kia baru saja meluncurkan varian baru untuk MPV Grand Sedona, yaitu mesin diesel. Ini dilakukan karena melihat permintaan versi diesel yang cukup tinggi. Dengan ini Sedona Diesel bisa setara dengan rivalnya, Toyota Innova Diesel. Bagaimana kabar city car KIA yaitu Picanto ?Kia Picanto terbaru sudah ada, kenapa tidak dibawa ke Indonesia ?

Baca juga: Kia Indonesia Luncurkan Grand Sedona Diesel

Mau Dibawa atau Tidak?

Mengenai varian baru, ada salah satu model Kia yang sudah ada pembaruannya. Tetapi hingga kini belum dibawa ke Indonesia tanpa alasan yang jelas. Mobil yang dimaksud adalah city car Picanto.

Picanto terbaru tersebut merupakan generasi ketiga dan dikenalkan di Geneva Motor Show 2017 lalu. Varian anyarnya ini menggunakan mesin turbo. Kalau dijual di Indonesia, mungkin Picanto menjadi satu-satunya city car yang membawa mesin turbo. Karena selama ini Picanto yang dijual di Indonesia hanya menyediakan dua varian saja.

Entah mengapa Kia Indonesia berniat untuk tidak membawa Picanto baru tersebut ke pasaran. Ini karena mobil tersebut sudah dihentikan penjualannya sejak adanya versi terbaru tersebut pada tahun lalu. Di kampung halamannya, Picanto ada tiga versi dan turbo sudah termasuk di dalamnya.

Picanto pertama kali dijual di Indonesia pada tahun 2004. Saat itu merupakan masa kejayaan Picanto karena menurut Kia Indonesia, jumlah unitnya yang paling banyak terjual di segmennya. Sayangnya karena waktu terus berjalan, maka rivalnya semakin banyak sehingga Picanto perlahan-lahan mulai tergeser. Masih belum bisa dipastikan kapan tepatnya Kia Indonesia bisa memboyong Picanto Turbo tersebut agar kembali tenar di segmen city car.

 

Be the first to comment

Leave a Reply