Kia Indonesia Luncurkan Grand Sedona Diesel



(Foto: Liputan6.com)

RiderTua mobil – Setelah sekian lama tak terdengar kabarnya, Kia Indonesia akhirnya kembali dengan meluncurkan varian baru untuk Grand Sedona. MPV andalannya itu kini mempunyai versi diesel. Dengan ini Sedona bisa melawan Toyota Innova yang juga ada versi dieselnya. Kia Indonesia luncurkan Grand Sedona diesel, tantang Innova dkk.

Baca juga: Kia Niro Lakukan Debut Globalnya di Korea Selatan

Harga Setengah Milyar

Sedona pertama kali hadir di Indonesia dengan varian mesin bensin saja, kemudian mendapat sambutan yang cukup positif dari konsumen. Setelah itu konsumen pun ada yang meminta versi dieselnya. Inilah yang membuat Kia Indonesia berinisiatif untuk meluncurkan Grand Sedona diesel.

Grand Sedona terbaru ini sudah memiliki fitur seperti dual power sliding door, smart power tailgate, dual sunroof front & rear, smart key, 6 airbag, electric mirror, wireless charger, dan sistem audio 7 inci layar sentuh yang bisa terhubung dengan AndroidAuto dan iCarPlay. Mesin diesel 2.2L CRDI bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 200 ps/3.800 rpm dan torsi 45 kgm/1.750-2750 rpm.

Grand Sedona diesel dipatok Rp 503-561 juta (OTR Jakarta dan sekitarnya). Sedona tersedia dalam 8 warna, Snow White Pearl, Clear White, Silky Silve, Black Berry, Deep Chrome Blue, Panthera Metal, Aurora Black Pearl, dan Marsala. Dengan hadirnya versi diesel ini, maka Kia Indonesia mempertimbangkan untuk melakukan facelift pada versi bensinnya. Grand Sedona sepertinya cocok bersaing dengan Innova diesel, walaupun harganya agak jauh sedikit.



Be the first to comment

Leave a Reply