Penyebab Kia Tak Ikut Mejeng di GIIAS 2018


ktm indonesia

kia sp concept 2018

RiderTua mobil – Waktu penyelenggaraan GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018 sudah semakin dekat. Para produsen otomotif sibuk menyiapkan model baru untuk ditampilkan dan dikenalkan kepada masyarakat luas. Namun ada juga yang memilih untuk tidak ikut pameran, salah satunya Kia. Penyebab Kia tak ikut mejeng di GIIAS 2018.

Baca juga: Kia Picanto Terbaru Sudah Ada, Kenapa Tidak Dibawa ke Indonesia?

Model Baru Belum Ada?

Ini bisa dikatakan di luar dugaan. Karena di GIIAS 2017 lalu produsen mobil asal Korea Selatan ini ikut pameran. Namun mereka hanya memajang model lama saja. Tak ada model baru ataupun facelift yang bisa dipamerkan.

Kia Indonesia masih belum memastikan model mana yang bisa ditunjukkan ke konsumen. Meski sebenarnya baru-baru ini Kia meluncurkan varian baru untuk Grand Sedona, yaitu mesin diesel. Namun Kia Indonesia menganggap kalau itu hanya sekedar menambah variannya saja. Bukan sebagai facelift walau ada banyak ubahan pada Grand Sedona Diesel.

Lalu keputusan untuk tidak ikut ambil bagian di GIIAS tahun ini dari pihak manajemen Kia sendiri. Namun bukan berarti Kia akan menutup informasi produknya dari masyarakat. Kia Indonesia lebih sering terlihat melakukan pameran sendiri di pusat-pusat perbelanjaan.

Nyatanya ada banyak faktor kenapa Kia tidak ikut pameran GIIAS 2018. Salah satu kemungkinan yaitu keluarnya Kia dari keanggotaan Gaikindo karena tidak memberi data penjualan bulan April-Juni. Entah apakah itu bersifat sementara atau tidak, karena Kia memastikan untuk kembali setor data penjualan lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply