Cristiano Ronaldo di Juventus, Hujan Uang untuk Valentino Rossi




RiderTua MotoGP – Bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Juventus rupanya membawa serta jutaan euro pendapatan yang berasal dari penjualan merek CR7-nya. Kedatangan di klub Italia itu diyakini membawa banyak uang hanya dari penjualan t-shirt dan berbagai merchandise. Namun kenapa Cristiano Ronaldo di Juventus, hujan uang untuk Valentino Rossi ?

Seperti dilansir tuttomotoriweb.com(21/07/18), penjualan besar itu juga berdampak bagi perusahaan Valentino Rossi. Pembalap Italia itu beruntung punya ide cemerlang dan sangat cerdas dengan mendirikan VR46, yaitu sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam memproduksi merchandise. Untuk diketahui saja bahwa perusahaan Rossi itu tidak hanya mengurusi merk Valentino semata. Tetapi juga beberapa pembalap MotoGP, termasuk Marc Marquez dan juga perusahaan terkait lainnya… Wah banyak juga ya..

Yamaha anak emaskan Tim Rossi VR46 dibanding Tech3 untuk tim satelitnya kedepan.

Hujan Uang untuk Valentino Rossi

Kebetulan juga secara khusus, perusahaan Valentino Rossi itu juga menangani  merchandise Juventus. Dan kedatangan Cristiano Ronaldo selain membawa jutaan euro ke pundi-pundi klub sepak bola juga secara tidak langsung membawa begitu banyak uang kepada Valentino melalui perusahaannya. Dimana perusahaannya telah meraup keuntungan tahun lalu dengan omzet lebih dari 30 juta euro ( setara 508 Milyar).

Kontrak antara VR46 dan Juventus akan berakhir tahun depan di 2019 dan tidak ada informasi apakah akan diperpanjang lagi. Namun satu hal yang pasti, bahwa kedatangan Cristiano Ronaldo, meskipun secara tidak langsung, akan membawa banyak uang ke dalam pundi-pundi uang Valentino Rossi dimana jelang pensiunnya namanya akan tetap menjual selain di sekolah balap dan punya tim di MotoGP.

Valentino Rossi adalah sosok pembalap yang sukses. Selain sebagai legenda dengan gelar dunia dan pembalap hebat. The Doctor juga tampaknya punya naluri bisnis yang tajam. Sesuatu yang tidak dipunya atau jarang dipunya di kalangan olahragawan.

Be the first to comment

Leave a Reply