Gaya Motor Belum Bisa Merakit Mobil Hybrid



(Foto: Okezone News)

RiderTua mobil – Era kendaraan ramah lingkungan sedang berkembang saat ini. Salah satu pabrik perakitan beken di Indonesia yaitu PT. Gaya Motor saat ini sedang belajar untuk bisa merakit mobil jenis hybrid. Namun saat ini Gaya Motor belum bisa merakit mobil hybrid.

Baca juga: BMW X3 Generasi Ketiga Dirakit di Sunter

Masih Terus Belajar

PT. Gaya Motor merupakan perusahaan perakitan dibawah payung PT Astra International, mengaku masih harus mempelajari terlebih dahulu tentang perakitan mobil hybrid.

Gaya Motor menjadi salah satu dari pabrik perakitan di Indonesia yang melayani berbagai rakitan dari produsen terkemuka. Seperti Isuzu, UD Trucks, sampai BMW. Namun kalau mengenai mobil hybrid, hanya BMW yang jadi klien dari Gaya Motor.

Entah sudah sampai mana kesiapan Gaya Motor mengenai perakitan mobil hybrid. Pasalnya semua pekerja disana harus mempelajari semua tentang mobil hybrid sampai detail. Menurut Gaya Motor, prosesnya sudah setengah jalan dan masih banyak yang harus dipelajari.

Ary Mariano selaku Presdir PT. Gaya Motor mengatakan

“Pokoknya sebelum kami merakit produk kami selalu mendapat guide dari BMW. Lalu ketika kami akan beranjak ke teknologi baru, pastinya kami selalu advance untuk teknologi trainning-nya”

Gaya Motor tak melakukannya sendiri. Karena bekerjasama dengan BMW, maka mereka bisa langsung mendapat pengetahuan dari ahli-ahli BMW. Memang karena produsen mobil asal Jerman ini sudah punya divisi mobil listriknya, dan BMW siap membantu Gaya Motor dalam mengembangkan pengetahuan soal mobil hybrid.

Be the first to comment

Leave a Reply