Penjualan Mirage Seret, Ini Kata Mitsubishi



(Foto: Mitsubishi) mitsubishi mirage

RiderTua mobil – Selain mengandalkan Xpander dan Pajero Sport, Mitsubishi masih memiliki satu mobil kota alias city car yaitu Mirage. Mobil ini ternyata masih ada di dealer Mitsubishi meski tak setenar saudaranya seperti Xpander atau Pajero Sport. Mirage membukukan penjualan pada semester pertama ini hanya 256 unit. Sedangkan untuk di bulan April hingga Juni tak terlihat adanya penjualan. Penjualan Mirage seret, ini kata Mitsubishi.

Baca juga: Nasib Mirage yang ‘Diujung Tanduk’

Persaingan yang Semakin Sengit

Segmen city car masih dikuasai oleh Suzuki Ignis, Honda Brio, dan Datsun Cross. Sementara Mirage jauh di belakang ketiganya. Memang persaingan di segmen ini menjadi semakin sengit.

Penjualan Mirage yang terus drop, dikhawatirkan kalau jika dibiarkan begitu saja maka city car ini terancam ‘disuntik mati’. Meskipun begitu, Mitsubishi mengatakan kalau mereka tidak meninggalkan Mirage begitu saja. Mereka masih menjual city car andalannya ini di dealer karena stoknya masih ada, walau sudah tak lagi ada distribusi unitnya.

Selain itu, Mitsubishi juga membantah kalau Mirage sudah tidak dijual lagi di Indonesia. Mereka hanya akan menghabiskan stok yang masih tersisa. Artinya jika stoknya sudah habis maka konsumen tidak bisa lagi menemukan Mirage di dealer Mitsubishi ?

Imam Choeru Cahya selaku Head of Sales & Marketing Group PT. MMKSI mengatakan

“Jadi dari kita tidak distribusi lagi, tapi dealer masih menjualnya. Stoknya masih ada. Jadi mereka menghabiskan itu dulu karena kebanyakan masih ada di dealer”

Mungkin saja ini ada hubungannya dengan fokus Mitsubishi pada segmen MPV dan SUV. Kedua segmen tersebut sedang ramai-ramainya dan banyak dilirik konsumen Indonesia. Untuk itulah Mitsubishi berupaya untuk mengarahkan pola bisnisnya ke segmen tersebut, sekaligus melihat adanya penurunan minat pada segmen Mirage.

1 Comment

  1. temen indent expander dari Nov tahun lalu sampe sekarang blm dapat unitnya. malahan ditawari Mirage dgn harga beda tipis dgn expander. Mitsubishi ini rada OUT OF BOX cara dagangnya. bukan jenis malahan IDIOT.

Leave a Reply