3 Kali Marc Marquez Merasa Takut Sejak Memulai Karir di MotoGP, Apa Saja Itu ?

Marc Marquez Akan Pindah Tim Kuat dan Gaji Tinggi
Rider Tua MotoGP –  Salah satu yang membedakan pembalap dengan orang kebanyakan adalah mereka merupakan pengendara super dengan “SIM Super” ( Super Licence). Tentunya kemampuan atau skill serta keberanian mereka diatas rata-rata pengendara motor biasa. Waktu kecil penulis pernah didongengi sama nenek bahwa “Wong Londo” sebutan untuk orang asing itu “ORA DUWE WUDEL” tidak punya rasa lelah atau juga kadang bisa bermakna tidak punya rasa takut. Dan ternyata 3 kali Marc Marquez merasa takut sejak memulai karir di MotoGP..

Top Speed MotoGP

Apakah benar pembalap MotoGP tidak punya rasa takut? Bayangkan saja berapa kecepatan motor MotoGP? Berapa kecepatan saat menikung ? Kita ambil contoh saja Bradley Smith, dengan Yamaha YZR-M1 yang memiliki kecepatan tertinggi 346 kpj. Dimana saat menikung dia bisa melibas tikungan dengan kecepatan motor rata-rata sekitar 177 kpj. Akselerasi motor MotoGP dari 0 ke 100 rata-rata ditempuh dalam 2,6 detik.

3 Kali Marc Marquez Merasa Takut

Seperti dilansir silverstone.co.uk (18/07/18) Marc Marquez mengaku takut sebanyak tiga kali sejak dia memulai karir di MotoGP  pada tahun 2008.

  1. Pertama saat Marc Marquez jatuh di Mugello pada 2013 dimana saat itu kecepatan saat jatuh adalah 336 kpj.
  2. Dan pada hari dimana saat seri Silverstone beberapa tahun yang lalu kondisi trek berangin kencang. Ketika dia menikung dengan kecepatan ultra tinggi ada angin kencang yang hampir membuatnya terjerembab di tanah.
  3. Saat di Assen 2018, dimana setelah dia bertabrakan dengan Maverick Vinales dan melebar dari trek selama pertempuran yang sengit untuk berebut kemenangan.

Apakah tanda-tanda Marc mulai takut ? Wajarlah dia juga manusia.. Apalagi jika semakin bertambah usia pasti akan lebih bijak.. Kalau masih muda dan pemberani wajar saja..

1 Comment

Leave a Reply