Motor Berdesain Unik dan Gokil Namun Bermesin Pesawat



(Foto: TwistedSifter)

RiderTua Motor – Kalau seorang pembalap F1 pensiun kira-kira ngapain ya ?Seorang mantan pembalap Formula1 asal Brasil Tarso Marques menjalani masa pensiunnya sebagai pembalap dengan menciptakan sebuah motor dengan desain yang enggak biasa. Motor berdesain unik dan gokil namun bermesin pesawat.

Baca juga: Motor Hasil Modifikasi Termahal di Dunia Full Berlian Mas Bro !!
(Foto: TwistedSifter)

TMC Dumont Concept

Sebuah ide kreatif mendekati gila. Bagaimana tidak, motor hasil karya Tarso Marques ini desainnya bisa dikatakan ‘out of the box’ dari desain sebuah motor pada umumnya. Ya emang motor yang dinamai TMC Dumont Concept ini desainnya ora umum alias nyleneh bin aneh.

Lihat saja desain rodanya. Motor ini punya 2 buah roda raksasa yang dipasang tidak dibagian bawah motor pada umumnya namun dipasang didepan dan belakang motor. Tak sampai disitu, ground clearance alias jarak ke tanah motor ini juga sangat rendah bahkan hampir menyentuh tanah. Rodanya juga tidak menggunakan ‘spoke’ alias jeruji seperti motor pada umumnya jadi bolong gitu.

Motor ini dibekali mesin yang sekali lagi ‘tak biasa’. Tak tanggung-tanggung demi menyalurkan hobi kebut-kebutan, Marques membenamkan sebuah mesin yang biasa digunakan pesawat Cessna yaitu mesin Rolls Royce Continental V6 tahun 1960-an. Mesin ini mampu menyalurkan tenaga hingga 300 dk.

Keanehan pada motor ini masih berlanjut. Lihat saja penempatan mesin yang pas didepan pengendara. Mesin segedhe gaban langsung dihadapan tak bisa kubayangkan betapa panasnya pengendara saat mesin berjalan dengan durasi yang lama. Apa ya enggak berisik ya duduk tepat di belakang mesin ?Jian ora umum tenan !

Be the first to comment

Leave a Reply