4 Momen Duel MotoGP Assen-Belanda, Mana yang Paling Seru ?




RiderTua MotoGP –  Seri Assen Belanda sejauh ini merupakan putaran paling seru dalam kalender balap MotoGP 2018. Beberapa momen adu kencang sangat panas bahkan sangat ketat dan dekat sekali. Beberapa diantaranya “memakan korban” seperti bagian belakang motor Lorenzo sempat rusak. Berikut ini beberapa drama yang panas dan 4 Momen Duel MotoGP Assen-Belanda, Mana yang paling seru ?

1. Rossi tabrak Lorenzo

Dengan kecepatan diatas 200 kpj terjadi insiden yang membuat bagian ” kotak elektronik” di belakang motor Lorenzo rusak. Entah ada masalah apa saat ditikungan Lorenzo melambatkan motornya sehingga Valentino Rossi terlihat kaget dan menumbuk buritan Desmo rider Spanyol itu.

2. Valentino Rossi dan Dovizioso

Entah kenapa kecepatan balap motor Ducati menurun di lap akhir sehingga Dovizioso yang berada di tempat ke-4 dan akan disalip Valentino Rossi antara gampang dan susah. Artinya kenapa Dovi yang paruh pertama begitu kencang dan memimpin bisa drop di urutan ke-4. Sedangkan Rossi begitu cepat juga memacu motornya namun terganjal motor Dovi. Duel keduanya juga termasuk seru dan momen ini disinyalir yang membuat Rossi gagal podium. ( tikungan 1 dan 3 lap tersisa) Bukan siapa yang salah namun karena kejadian balap inilah Rossi akhirnya kehilangan kecepatannya dan tidak mampu mendekati kelompok depan.

3. Marc Marquez Vs Maverick Vinales 8-7-6

Duel pembalap Spanyol sendiri terjadi antara Marc dan Vinales di Assen. Vina menggunakan sisi luar dalam aksi saling overtake dengan Marquez. bahkan saking serunya terjadi momen menegangkan dalam 3 putaran ( balapan kurang 8..7 hingga 6 lap) dan berakhir dengan keduanya melebar dan untungnya tidak jatuh karena tidak masuk ke gravel.

4. Marc Marquez dan Alex Rins

 

Duel antar rider Spanyol selanjutnya terjadi antara Marquez dan Rins. Walau sempat ada investigasi, namun akhirnya Marc mengakui bahwa dia salah karena berada di sisi luar. Tampak dalam foto Marc hampir jatuh .. Benar-benar pertarungan yang seru… Secara keseluruhan memang kelompok depan menyajikan duel seru di seri Assen Ini.

3 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. 3 Kali Marc Marquez Merasa Takut Sejak Memulai Karir di MotoGP, Apa Saja Itu ? - Ridertua

Leave a Reply