Honda Valkyrie Terbaru akan Dibuat dari Basis Gold Wing

(Foto: Honda Powersport)

RiderTua motor – Setelah sukses dengan moge Gold Wing, Honda mulai berani untuk membuat lebih banyak varian moge. Kali ini moge tersebut akan dinamakan Valkyrie. Honda Valkyrie terbaru akan Dibuat dari basis Gold Wing.

Baca juga: Honda Valkyrie moge dengan performa ngguilaniiii…..polll !!!!

Konsep Dulu, Baru Dirilis

Valkyrie kemungkinan terinspirasi dari desain Valkyrie Rune yang pernah dijual tahun 2004 lalu. Atau juga Honda ingin menghidupkan kembali motor yang muncul lebih dulu sebelum Gold Wing tersebut. Ini masih menjadi ‘misteri’.

Tak banyak informasi mengenai proyek baru Honda ini, dan kemungkinannya pula Valkyrie mendapat material krom untuk beberapa komponennya. Bentuk lampu akan dibuat menjadi bentuk segitiga terbalik. Kemudian posisi berkendaranya disesuaikan Honda agar tetap enak saat dibawa bepergian jauh.

Karena berbagi basis dari kakaknya, Valkyrie akan mengggunakan mesin enam silinder flat 1.833 cc. Tenaga yang dihasilkan yaitu 116 tk dan torsi maksimal 167 Nm. Sementara untuk transmisinya mungkin bisa ‘meminjam’ dari Gold Wing juga, yang menggunakan transmisi DCT 7 percepatan dan manual 6 percepatan.

Membahas soal desain motornya sendiri tidak dijelaskan sama sekali. Mengingat ini basis Gold Wing, Valkyrie kemungkinan akan menggunakan desain yang agak mirip. Hanya Honda harus mengubahnya agar tidak mirip-mirip banget dengan Gold Wing.

Tahap pengerjaannya masih terus dilakukan. Dikatakan Valkyrie baru akan dirilis tahun 2020 nanti. Namun Honda akan menyiapkan unit konsepnya terlebih dahulu, agar konsumen bisa melihat langsung moge baru Honda ini.

Be the first to comment

Leave a Reply