Toyota Jangan Puas Dulu Avanza Berhasil Puncaki Penjualan


ktm indonesia

toyota-avanza
toyota-avanza

RiderTua mobil – Avanza kembali menunjukkan tajinya pada rival terkuatnya Xpander. Hasil penjualan pada bulan Juni ini (data wholesales Gaikindo) mencatatkan penjualan Avanza mengungguli Xpander. Dengan ini Avanza kembali menduduki posisi puncak setelah empat bulan berada di posisi kedua. Toyota jangan puas dulu Avanza berhasil puncaki penjualan.

Baca juga: Alasan Toyota Tak Mau Avanza Punya Penggerak Roda Depan

Harus Siap Disalip Balik

Tercatat 4.648 unit Avanza terjual pada bulan Juni 2018. Sementara Xpander hanya tertinggal agak jauh, yaitu 3.278 unit. Memang selisihnya tidak banyak tetapi ini mengantar Avanza kembali menjadi raja LMPV Indonesia.

Meskipun begitu, nyatanya itu bukan menjadi tolak ukur utama bagi Toyota Astra Motor (TAM). Mereka hanya mengutamakan kepuasan konsumen dalam hal penjualan. Artinya besarnya kepuasan konsumen terhadap Avanza akan mempengaruhi peringkat penjualannya. Kalau sudah naik lagi artinya konsumen masih puas dengan LMPV andalan Toyota ini.

Avanza diyakini Toyota sudah sesuai dengan keinginan konsumen Indonesia. Sama halnya dengan Xenia, dari dulu Avanza selalu mendapat tempat di hati masyarakat konsumen. Namun seiring berjalannya waktu, banyak model lain berdatangan dan sempat menggoyahkan peringkat penjualan Avanza, tak terkecuali Xpander.

Darmawan Widjaya selaku Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan

“Kami masih yakin, masih banyak penggemar Avanza. Memang mobil itu dibuat bangsa Indonesia dan untuk bangsa Indonesia juga”

Namun TAM harus selalu siap kalau jika suatu saat Xpander akan menyalip Avanza sekali lagi. Keduanya sudah menjadi rival ‘abadi’ layaknya Fortuner dengan Pajero Sport di segmen SUV. Kita lihat saja sampai akhir bulan ini, apakah Xpander ‘menyerang balik’ ke Avanza atau Avanza yang tetap bertahan?

Be the first to comment

Leave a Reply