Kenapa Valentino Rossi Posisi-17 Latihan Bebas-2 GP Jerman ?


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Apa yang terjadi dengan Valentino Rossi di hari Jumat. Kenapa Valentino Rossi posisi-17 Latihan Bebas-2 GP Jerman ?. Di sesi latihan bebas pertama pagi hari sangat cepat di barisan depan di tempat ke-3. Namun tidak demikian dengan sesi kedua sore hari dengan menyelesaikannya di urutan ke-17.

Valentino merasa sangat aneh dengan kondisinya kemarin, banyak keraguan dan yang jelas tidak positif,

“Apa yang terjadi di sesi kedua? Pertama kami bekerja dengan ban untuk memahami langkah apa yang bisa kami pertahankan dan kami menyadari bahwa itu tidak fantastis. Kemudian kami mencoba beberapa perubahan (setingan) untuk meningkatkan akselerasi. Saya berharap untuk membuat lompatan yang lebih besar, tapi itu tidak seperti itu, bahkan dengan memakai ban bekas.”

Penyakit lama

Rossi menyatakan ini masalah bukan pertama kalinya. Ini masalah yang sama. Terlalu banyak mengkonsumsi ban belakang, sehingga motor menjadi sulit dikendarai. Dia mengatakan berada dalam situasi yang sulit. Dimana sejak Agustus 2017 Yamaha mengalami masalah ini, tepatnya satu tahun telah berlalu dan tidak ada yang berubah. Tim secara alami mencoba sesuatu yang berbeda di Jerman saat ini, tetapi justru menjadi masalah.

Masalah bukan di Ban tapi Motor Yamaha

Apakah semua ini masalah ban? Dovizioso sering mengatakan bahwa ban berbeda dari tahun lalu. Dovi memiliki sensasi yang sama di atas motor, bahkan jika Michelin terus mengatakan kepada pembalap bahwa mereka belum merubah ban. Saat ini Michelin memberikan ban yang lebih tahan lama, tetapi cengkeraman kurang. Namun tidak demikian dengan Valentino Rossi, bahkan menurutnya Michelin membawa ban yang tepat untuk GP Jerman.

“Saya akan mengatakan ya( ban Michelin bagus), saya mengerti bahwa sulit bagi mereka (Michelin) untuk memutuskan ban mana yang akan digunakan dalam setiap seri di awal musim. Akan lebih pintar untuk membuat pilihan lebih dekat saat balapan, mungkin membagi musim menjadi dua. Namun masalahnya bukan ban tapi motor kami, besok saya akan mencoba mengambil cara yang berbeda “.


Seperti dilansir situs resmi yamahamotogp ( 13/07/18) Valentino mengungkapkan,

“Kami memiliki banyak masalah di sini (terutama) pada akselerasi. Ketika kami mencoba untuk menggunakan power motor di lintasan, kami sering alami ban selip (spin) dan kami menderita, karena ketika kami kehilangan akselerasi, kami kehilangan daya dorong motor. Kami mencoba melakukan sesuatu untuk masalah ini (akselerasi) di sore hari, tetapi sayangnya kami tidak dapat meningkatkannya. Kami harus melanjutkan dan mencoba menjadi lebih kuat besok.”

Senada dengan Rossi rekan setimnya Vinales mengatakan bahwa trek Jerman licin dan motor tidak stabil, berubah-ubah performanya.

2 Comments

Leave a Reply