Nissan Terra Sudah Bisa Dipesan Bulan Depan



(Foto: Viva)

RiderTua Mobil – Ajang pameran biasanya dijadikan moment yang pas bagi produsen untuk melakukan peluncuran produk baru. Nissan pun akan melakukan hal yang sama. Ada kejutan apa dari Nissan pada pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018 bulan Agustus mendatang ?Nissan Terra sudah bisa dipesan bulan depan.

Baca juga: Jurus Andalan Nissan Terra Saat Menghadapi Rival di Indonesia

Peluncuran Nissan Terra di Indonesia

Pada gelaran pameran GIIAS 2018 pada bulan Agustus mendatang, Nissan akan melakukan peluncuran secara resmi SUV versi 7 penumpang terbarunya yaitu Nissan Terra (sebelumnya Terra sudah terlebih dulu diluncurkan di Filipina). Dan bagi anda yang sudah mengincar Terra, cukup siapkan dana untuk bisa memesannya di mulai bulan depan.

Nissan Terra akan berhadapan dengan SUV terlaris Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport serta SUV dari merek lain seperti Isuzu MU-X dan Chevrolet Trailblazer.

Nissan mengklaim jika Terra sangat cocok dengan kontur tanah dan jalan di wilayah negara-negara Asia Tenggara. Terra memiliki ground clearance setinggi 225 mm. Hal inilah yang menyebabkan Terra handal jika harus melibas jalanan berbatu atau berlumpur. Wilayah yang dikaruniai curah hujan yang cukup banyak, juga tak masalah buat Terra. Genangan air atau banjir sikat ajah !Bukan banjir besar loh ya ?

Terra dibekali mesin yang sama punya Navara yaitu YD25. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 190 tk dan torsi maksimum 450 Nm. Teknologi sistem keamanan juga mumpuni yaitu dilengkapi fitur Hill Start Assist, Hill Descent Control, 4WD-DIFF lock system.

Terra juga diklaim satu-satunya SUV yang punya fitur Smart Rear View Mirror. Yaitu adanya kamera yang dipasang di belakang sehingga pandangan pengemudi tidak terhalang. Selain itu ada fitur Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection.



1 Comment

  1. Nissan Tera salah satu jajaran produk nissan dengan mesin yang advance dan powerfull ditambah pengerak RWD yang tangguh.
    ditunggu update produk nissan mesin 1500cc kebawah, mpv, 7seater, berpengerak RWD, plus spare part yang bisa diseting murah…

Leave a Reply