Jimny Terbaru Ternyata Pakai Mesinnya Ertiga Anyar


ktm indonesia

(Foto:Autoblog.com)

RiderTua mobil – Jimny sudah lama menjadi SUV legendaris selain Jeep atau Range Rover. Namun keberadaannya sudah tergeser dengan mobil baru yang lebih modern. Kini Suzuki menghidupkan kembali Jimny dengan gaya modern dan fitur terbaru. Jimny terbaru ternyata pakai mesinnya Ertiga anyar.

Baca juga: Peluncuran Semakin Dekat, Jimny Terciduk akan Dikirim ke Dealer

Mesin Sama, Tenaga Juga Sama

Jimny terbaru ini memiliki dua mesin yang berbeda untuk disesuaikan dengan permintaan pasar. Untuk pasar dalam negeri (Jepang) menggunakan mesin 660 cc, sedangkan pasar luar Jepang menggunakan mesin 1.500 cc. Jimny yang dijual di luar Jepang masih bisa diandalkan untuk beroff-road.

Mesin 1.5L yang dimaksud adalah mesin K15B. Ternyata mesin tersebut adalah mesin yang sama digunakan pada All New Ertiga. Mesin ini masih tergolong baru, dan dikatakan memberi efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Serta memberi tenaga dan torsi yang lebih besar daripada mesin K14B.

Jika dibandingkan dengan mesin sebelumnya, mesin K15B memiliki tingkat kebisingan dan getaran yang lebih sedikit. Ini dilakukan Suzuki untuk memaksimalkan kenyamanan saat berkendara. Lalu radiator mampu menghasilkan output lebih tinggi secara efisien dan performa AC yang lebih baik.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin Jimny yaitu 75 kW dan torsi 130 Nm. Agak berbeda dengan Ertiga yang bisa menghasilkan tenaga 77 kW dan torsi 138 Nm. Artinya tenaga dan torsi yang dihasilkan Ertiga baru lebih besar daripada Jimny, walau hanya selisih sedikit.

1 Comment

  1. Akhirnya suzuki pake mesin ertiga dgn kompresi tinggi untuk penggerak RWD…. Xixixi

Leave a Reply