Tahta City Car Masih Dipegang Ignis



suzuki ignis 2017
suzuki ignis

RiderTua mobil – Pasar city car sedang tumbuh subur di Indonesia. Walau tidak setinggi segmen lainnya seperti MPV dan SUV, peminatnya masih cukup banyak. Pemimpin di segmen mobil kota saat ini yaitu Suzuki Ignis. Tahta city car masih dipegang Ignis.

Baca juga: Suzuki Ignis Special Edition Ini Hanya Dijual di Italia

Masih Bisa ‘Berkuasa’

Walau masih berstatus mobil baru karena baru dirilis di GIIAS 2017 lalu, Ignis mampu menarik perhatian konsumen Indonesia. Desainnya terlihat lebih keren dengan lampu depan berbentuk huruf ‘u’. Lalu kini Ignis mampu meraih pangsa sebesar 50,5 persen, artinya sudah setengah pasar dikuasai mobil Suzuki ini.

Suzuki menyambut baik peningkatan penjualan Ignis sejak diluncurkan beberapa bulan lalu. Menurut mereka, penjualan mobilnya tumbuh menjadi 163 persen dengan pertumbuhan pasar sebesar 48 persen. Dengan pencapaian ini, Ignis mampu mengungguli rivalnya seperti Picanto, Brio non-LCGC, dan lainnya.

Tak hanya Ignis yang menjadi andalan Suzuki, pikap Carry dan APV (Mega Carry) juga menjadi nomor satu di pasar mobil komersial. Memang karena pertumbuhan di segmen tersebut sedang baik sehingga produsen lain, termasuk Suzuki, berusaha untuk memaksimalkan penjualannya.

Sementara itu Ertiga tetap menjadi mobil Suzuki yang paling banyak dibeli konsumen. Walau menghadapi persaingan yang sangat ketat dengan rival terberatnya seperti XeniAvanza dan pendatang baru Confero dan Xpander, dengan adanya pembaruan ini diharapkan bisa memulihkan penjualannya yang sempat tergeser oleh Xpander.

Be the first to comment

Leave a Reply