Pikap Listrik Tesla Ini Mampu Menempuh Jarak Hingga 644 KM


ktm indonesia

(FOTO: AutoGuide)

RiderTua mobil – Tesla banyak dikenal sebagai produsen mobil listrik yang sukses di seluruh dunia. Perusahaan yang didirikan oleh Elon ‘Iron Man’ Musk ini sudah memproduksi ribuan unit mobil listrik dan didistribusikan ke berbagai negara. Namun Tesla ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Pikap listrik Tesla ini mampu menempuh jarak hingga 644 km.

Baca juga: Tesla Model S Rating Keselamatan update pada software-nya

Pikap Bertenaga Listrik dari Tesla

Ketika Tesla mengumumkan akan memproduksi pikap listrik, mungkin ada yang heran mengapa memilih mobil pikap? Jangan salah, pikap tersebut bukan seperti pikap pada umumnya. Tetapi mobil pikap sejenis dengan Toyota Hilux, Ford Ranger, dan Mitsubishi Strada Triton.

Pikap tanpa nama ini menggunakan dimensi yang sama dengan Ford F150 dan lebih besar dari SUV Model X. Dari model konsepnya saja tidak terlihat kesan garang yang biasanya selalu menjadi ciri khas pikap Ranger maupun Hilux. Yup, mobil ini mengusung desain double cabin.

Karena mobil listrik, maka model ini akan menggunakan electric dual motor dan menggunakan sistem penggerak AWD. Mobil pikap bongsor memang selalu diandalkan untuk menerobos jalanan ekstrim alias off-road. Kapasitas baterainya dibuat lebih besar daripada model Tesla lainnya dan sanggup melaju hingga 644 km sekali isi baterai. Tetapi di spek yang lebih tinggi mobil ini bisa melampaui angka tersebut.

Kehadiran mobil pikap Tesla baru terungkap pada bulan April 2017 lalu. Tetapi Tesla masih butuh waktu untuk mengembangkan lebih jauh. Pikap ini mungkin akan diluncurkan tahun depan.

Be the first to comment

Leave a Reply