Yamaha Rekrut The Next Marc Marquez, Dani Pedrosa Pensiun ?


ktm indonesia

Yamaha Rekrut The Next Marc Marquez, Dani Pedrosa Pensiun
RiderTua MotoGP – Bagai disamber geledek sebuah berita tentang pembatalan Dani Pedrosa di tim Yamaha-Petronas. Dan akan digantikan oleh pembalap Prancis Fabio Quartararo ( Moto2) yang kemungkinan kuat menjadi rekan setim Morbidelli di tim SIC Petronas-Yamaha. Benarkah Yamaha rekrut The Next Marc Marquez, Dani Pedrosa pensiun ?

Fabio Quartararo The Next Marc Marquez

Sebelum usia 16 ( tahun 2014) Dia kemudian menjadi juara CEV Repsol Moto3 Championship (sekarang dianggap sebagai kejuaraan Dunia Junior) pada tahun 2013 dan 2014. Dia dianggap sebagai next Marc Márquez dan gaya serangannya saat berlaga di Kejuaraan Dunia Moto3. Pada race Kejuaraan Dunia keduanya di Austin / Texas, dia sudah berada di posisi kedua di belakang juara dunia Danny Kent..  Di Assen untuk kedua kalinya. Dengan model mental tempurnya dan dengan motor juara dipastikan dia akan mampu mengeluarkan potensinya.

franco-morbidelli-valentino-rossi

Dikontrak Yamaha tandem Morbidelli

Seperti dilansir paddock-gp.com(04/07/18) Quartararo mulai berbicara dengan tim SIC Petronas Yamaha Malaysia. Tentunya setelah Dani Pedrosa kemarin memutuskan untuk mengumumkan pensiunnya pada akhir musim di GP Sachsenring.

Pembalap Moto2 Bagnaia, Oliveira dan Mir sudah memiliki kontrak MotoGP untuk 2019. Fabio Quartararo dapat menyebut dirinya beruntung jika dia berhasil mendapatkan promosi. Dalam klasemen Moto2 dia berada pada peringkat 10 dunia. Quartararo akan memakai Yamaha M1 versi 2018 dengan tim SIC Razlan Razali, dan 2019 akan ditandemkan dengan anak didik Rossi yaitu Franco Morbidelli (bukan Pedrosa).

MotoGP Suka Pembalap Prancis

Dari sisi gelaran MotoGP, Dorna Sport akan senang memiliki pembalap MotoGP lain setelah  Zarco dari Prancis – karena hak siar televisi dan Le Mans GP yang selalu laku terjual. Setelah Dani Pensiun pembalap Spanyol berkurang?. Tidak juga… Spanyol masih  memiliki delapan pembalap di MotoGP.  Saat ini, Quartararo telah merencanakan masih akan lanjut di kelas Moto2 – tetapi dengan adanya tawaran dari Yamaha-MotoGP untuk 2019, dia bisa keluar dari sana… Ciao..

 

5 Comments

  1. DP kalo balap di satelit yamaha pling bnter 2thn setelah itu nganggur senganggur nganggurnya…smntara kalo dia pensiun total msh dpt kerjaan jd duta repsol…krn biar gimnapun honda ga rela DP bocorin tentang potensi resik v

  2. DP26 hanya diambil info “ilmu honda”nya aja. Selebihnya jd ampass pake motor spek kelas dua. #2019_pensiun_bae

Leave a Reply