Kei Car Daihatsu Mira Tocot Rilis di Jepang



(Foto: Japanese Nostalgic Car)

RiderTua Mobil – Mungkin banyak orang Indonesia yang tidak tahu mengenai kei car. Istilah lain dari mobil mini, mobil mungil, mobil kecil ini memang populer di Jepang. Jumlahnya yang banyak karena ketersediaan lahan parkir yang sangat terbatas disana. Sehingga produsen mobil disono mulai berlomba-lomba membuat mobil berukuran mini. Kei Car Daihatsu Mira Tocot rilis di Jepang.

Baca juga: Tampilan Baru “Kei-Car” Daihatsu Move

Kei Car yang Super Simpel

Untuk itulah agar bisa mendominasi pasar kei car Jepang, Daihatsu meluncurkan mobil mini terbarunya Mira Tocot. Mobil ini mengincar kaum hawa Jepang yang menginginkan mobil mini yang mudah dibawa kemana-mana. Apalagi harganya juga lebih terjangkau.

Jika melihat desainnya, Mira Tocot memiliki bentuk bodi yang terbilang polos tanpa lekukan nan simpel. Kesan retro dan lucu ini membuat Mira Tocot berbeda dengan kei car lainnya. Mungkin saja Daihatsu sengaja mempertahankan kesan tersebut dari pendahulunya Mira Cocoa. Meski terlihat aneh bagi sebagian orang, bodinya tidak terlalu bundar dan ada karakter hatchback-nya.

Lampu depan yang bulat dan atap mobil warna kontras dengan tekstur kanvas semakin membuat mobil ini seperti mobil klasik. Di bagian interior, kesan klasik semakin kental dengan perpaduan warna putih dan coklat pada jok dan kabin. Mesin 660 cc inline 3 silinder yang dipasangkan mampu menghasilkan tenaga 58 tk, dengan transmisi otomatis CVT. Lalu sistem penggerak ada dua pilihan, yaitu FWD dan AWD.

Mira Tocot tersedia dalam tiga warna, yaitu Sunny Day Blue, Ceramic Green, dan Lemon Squash Crystal Metallic. Harga dan spesifikasi lebih detail masih belum dijelaskan oleh Daihatsu.



Be the first to comment

Leave a Reply