Tampilan Baru “Kei-Car” Daihatsu Move

Daihatsu Move, anda pasti asing dengan nama mobil ini bukan ?Yup, karena mobil dari kelas MPV ini hanya dijual di Jepang. Meski begitu mobil ini asik untuk diperhatikan.

Di Jepang kei-car (mobil kecil) sangat populer sejak 2014 lalu. Mobil-mobil kecil mulai disukai warga Jepang karena praktis tidak membutuhkan ruang banyak untuk parkir.

Salah satu mobil Kei-car yang menjadi favorit di Jepang adalah Daihatsu Move. Sejak generasi keenam diluncurkan pertama kali 2014, Daihatsu Move belum pernah mengalami penyegaran. Tahun 2017 ini pihak Daihatsu pun melakukan penyegaran baik dari segi eksterior maupun interiornya. Ini dilakukan agar konsumen tidak jemu dengan model yang itu-itu saja.

Mobil ini punya bentuk yang mirip dengan Suzuki Wagon-R. Daihatsu Move baru ini tampil dengan lampu LED dengan kisi-kisi, bumper dan peleg yang baru pula. Terdapat fitur canggih yaitu Wide-View Camera System yaitu teknologi pendeteksi pejalan kaki.

Karena kecil otomatis menggunakan mesin yang kecil pula yaitu hanya 660 cc dengan 2 pilihan mesin yaitu Naturally Aspirated (NA) dan Turbochanged. Hanya tersedia transmisi CVT berpenggerak roda depan.

Meskipun mobil kecil dengan mesin yang kecil pula harganya terbilang tidak ikutan kecil lo. Dibanderol Rp 134 juta – Rp 211 juta di Jepang. Kalau di Indonesia harga segitu wuih mahal bingit.

Be the first to comment

Leave a Reply