Mitsubishi Sumbangkan Quick Charger untuk Pemerintah Indonesia


ktm indonesia

(Foto: Oto Detik)

RiderTua mobil – Sebelumnya Mitsubishi memberikan 10 unit mobil listrik kepada pemerintah Indonesia. Ini dilakukan untuk melakukan pengembangan lebih jauh untuk mobil listrik. Namun sepertinya Mitsubishi ingin melanjutkan kerjasama lebih jauh. Mitsubishi sumbangkan quick charger untuk Pemerintah Indonesia.

Baca juga: Mitsubishi Beri 10 Mobil Listrik untuk Bahan Penelitian di Indonesia

Kelanjutan dari Proyek Mobil Listrik

Kali ini Mitsubishi akan memberikan alat quick charger yang bisa digunakan untuk mengisi baterai mobil lebih cepat. Dengan adanya alat ini diharapkan konsumen yang mengantri mengisi daya tidak perlu menunggu waktu lama. Alat ini mungkin bisa diaplikasikan menjadi stasiun pengisian daya mini.

Sementara waktu untuk memberikan quick charger tersebut, menurut Mitsubishi, akan dilakukan dalam waktu dekat. Tetapi kapan tepatnya masih belum bisa diputuskan, mengingat pengembangan mobil listrik masih terus dilakukan sampai sekarang. Namun ini bisa membantu untuk memaksimalkan jumlah stasiun pengisian daya yang masih sangat terbatas.

Alat quick charger yang tersedia di Jepang dijual sekitar Rp 700 juta, hampir sama dengan harga Outlander PHEV. Kalau dijual langsung di Indonesia, maka bisa menjadi Rp 1 miliar karena kena Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Memang masih sulit untuk menjual mobil listrik di Indonesia, apalagi sarana pendukungnya masih jauh dari memadai. Untuk itulah Mitsubishi bekerjasama dengan pemerintah Indonesia untuk mengembangkan mobil listrik lebih jauh. Apalagi regulasi kendaraan listrik masih belum rampung sampai sekarang.

Be the first to comment

Leave a Reply