Mitsubishi Beri 10 Mobil Listrik untuk Bahan Penelitian di Indonesia



Mitsubishi Beri 10 Mobil Listrik untuk Bahan Penelitian di Indonesia
mobil listrik mitsubishi

Mitsubishi Beri 10 Mobil Listrik untuk Bahan Penelitian di Indonesia – Bulan Oktober kemarin, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengunjungi Jepang untuk membahas sektor otomotif. Kunjungan itu sekaligus bertemu dengan CEO Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko. Dalam pertemuan ini Mitsubishi memberi 10 prototype mobil listrik untuk Indonesia.

Baca juga : Mitsubishi Dekati Pemerintah RI Soal Mobil Listrik

Bahan Penelitian Kemenperin RI

Pembahasan mengenai regulasi mobil listrik masih hangat dibicarakan. Entah kapan akan diberlakukan, banyak produsen mobil dan sepeda motor yang mulai menyiapkan model listriknya. Selain Mitsubishi ada Toyota, Nissan, Yamaha dan produsen lain.

Regulasi mobil dan motor listrik diharapkan tidak memberatkan baik konsumen maupun produsen mobil dan sepeda motor. Karena jika sampai dipatok pajak yang tinggi atau kurangnya fasilitas infrastruktur khusus mobil dan motor listrik, bisa jadi model listrik tidak laku di Indonesia.

Kemungkinan 10 prototype mobil listrik tersebut akan digunakan untuk kepentingan penelitian di Indonesia. Karena saat ini pemerintah Indonesia sedang fokus mendorong produksi kendaraan LCEV (low carbon emission vehicle). Dan untuk dipelajari lebih lanjut agar model listrik cocok digunakan sesuai kondisi alam Indonesia.

Tanggapan PT. MMKSI

Intan Vidiasari selaku Head of PR PT. MMKSI mengatakan jika hari Senin mendatang (11 Desember 2017) akan dilakukan penandatanganan. Namun pihak MMKSI masih merahasiakan penandatanganan itu untuk apa.

“Pastinya mengenai kerjasama itu, kita akan melakukan tanda tangan pada Senin depan. Penandatanganan apa, pekan depan akan kita umumkan secara resmi”

Be the first to comment

Leave a Reply