Jerman Keok di Piala Dunia Tetapi Ahlinya Mobil Mewah


ktm indonesia

(Foto: Star of MySore)

RiderTua Mobil – Ajang Piala Dunia tahun ini menjadi tahun yang tidak menguntungkan bagi Jerman. Mereka harus mengakui keunggulan Korea Selatan dengan skor 2-0. Juara Piala Dunia 2014 silam itu harus menelan pil pahit karena gagal di babak penyisihan grup. Tetapi pada akhirnya kedua tim tersebut harus angkat kaki dari Rusia. Meskipun kurang beruntung di bidang pesebakbolaan, masih ada yang bisa diandalkan Jerman yaitu dunia otomotif. Jerman keok di Piala Dunia tetapi ahlinya mobil mewah.

Baca juga: Presiden Trump Larang Mobil Asal Jerman Dijual di Amerika
(Foto: bursa transfer) skuad-jerman-piala-dunia-2018

Rumahnya Produsen Otomotif Tenar

Kalau berbicara tentang Jerman, pasti langsung teringat merek mobil mewah terkenal. Seperti Mercedes-Benz, Audi, BMW, dan lainnya. Kualitas produknya sudah tidak bisa diragukan lagi. Hampir semua merek tersebut sudah memiliki ratusan cabang di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Mercedes-Benz dan BMW banyak dikenal sebagai produsen mobil mewah berbanderol milyaran rupiah. Sedangkan Audi menjadi produsen sportcar yang dikenal di seluruh dunia. Banyak yang mengatakan kalau kualitas mobil Eropa lebih baik daripada mobil dari Jepang, Amerika, bahkan Korea Selatan.

Membahas tentang dunia otomotif di Korea Selatan, produsen seperti Kia dan Hyundai yang diunggulkan dan kiprah keduanya sudah diakui secara global. Walau bukan produsen mobil mewah seperti Mercy dan BMW, keduanya memiliki pengaruh kuat di beberapa negara. Meskipun sebenarnya di Indonesia, Kia dan Hyundai kalah bersaing dengan dominasi produsen mobil Jepang. Sementara Mercy, Audi, dan BMW masih bisa bersaing dengan bagus di Indonesia.

Jerman yang selalu berusaha untuk bisa lolos babak penyisihan di Piala Dunia terus mengalami kegagalan. Tapi setidaknya dunia otomotif masih cukup menjanjikan bagi Jerman, terutama juga untuk Korea Selatan.

Be the first to comment

Leave a Reply