Kepastian Dani Pedrosa Gabung Yamaha Diundur Lagi di Seri Jerman ?


RiderTua MotoGP – Ternyata kemungkinan besar kepastian Dani Pedrosa gabung Yamaha diundur lagi di seri Jerman.  Hal ini bukan saja karena berasal dari keputusan Dani Pedrosa semata. Namun perihal kesepakatan Petronas-Yamaha yang masih dipertanyakan.

Sebenarnya Dani Pedrosa ingin mengumumkan pengunduran dirinya hari ini dua minggu lalu. Tapi dia meminta waktu untuk berfikir terlebih dahulu. Dan dipastikan Dani Pedrosa tidak akan mengumumkan keputusan di Assen hari ini. Pedrosa sudah menjadwalkan konferensi pers sepuluh hari sebelumnya untuk mengumumkan pengunduran dirinya dari MotoGP, setelah Repsol-Honda mengumumkan saat seri Mugello merekrut Jorge Lorenzo.

Puluhan reporter, kru TV dan fotografer bergegas ke konferensi pers di HRC Hospitality, di mana juara dunia tiga kali itu meminta maaf beberapa kali.

“Saya pikir saya bisa berbagi sesuatu. Tapi saya hanya bisa mengatakan bahwa saya memiliki beberapa opsi untuk 2019. Saya biasanya tidak melihat banyak wawancara setelah kemenangan GP.”

Pilih Yamaha, Kawasaki atau Pensiun ?

Ternyata memang ada beberapa pilihan bagi Pedrosa

  • Tetap di MotoGP dengan Petronas-Yamaha
  • Ke Superbike World Championship di tim pabrikan Kawasaki bersama Johnny ReaP
  • Pensiun setelah 13 tahun di tim Repsol Honda dengan 31 kemenangan MotoGP .

Masalah Petronas- Yamaha

Sepertinya para petinggi calon tim satelit sedang membahas sesuatu yang belum kelar dan perlu diselesaikan terlebih dahulu. Seperti dilansir SPEEDWEEK. com ( 28/06/18)

“Saya pasti ingin memiliki semua kontrol. Petronas dan Sirkuit Sepang milik pemerintah Malaysia. Kami tidak dapat menggunakan komplikasi apa pun,” kata Razlan Razali, CEO Sirkuit Internasional Sepang (SIC), di Mugello GP.

Itu artinya bahwa usaha patungan atau kerja bareng dengan Marc VDS atau Martinez bukanlah pilihan bagi tim yang juga menjalankan tim sendiri di Kejuaraan Dunia Moto3 dan Kejuaraan Dunia Moto2. Razali, Petronas, dan SIC ingin memiliki suara dan menjadi pemilik tim.

Sementara itu, Dani Pedrosa mempertimbangkan apakah dia mau bergabung ke dalam tim satelit. Dia membutuhkan Yamaha M1 2019 Sama dengan Rossi dan Vinales. Memang hal itu sudah dikatakan, tetapi belum pasti dijanjikan. “Ini masalah uang,” kata direktur balap Yamaha, Lin Jarvis di Mugello.

Pengumunan Resmi seri Jerman 15 Juli

Namun masih banyak pertanyaan yang harus diselesaikan dengan Martinez, Dorna, Yamaha, dan pembalap sebelum tim Petronas SIC- Yamaha dapat menjalankan tim untuk 2019 dan 2020.

Dani Pedrosa akan berada di Konferensi Pers hari ini namun dia harus menunda keingintahuan wartawan tentang masa depannya..

“Kondisinya 75 persen, kesepakatan Dani Pedrosa dengan Yamaha dan Petronas akan berhasil,” kata orang dalam dari Spanyol hari ini.

Kepindahannya ke Petronas SIC Yamaha akan diumumkan paling awal di GP Jerman tanggal 15 Juli mendatang.. So kita harus sabar menunggu .

1 Comment

Leave a Reply