Mitsubishi Outlander PHEV Sukses Besar di Benua Biru

RiderTua Mobil – Mitsubishi sudah cukup lama berkecimpung di dunia mobil listrik dari tahun 1966. Mulai dari mobil mini MiEV sampai low SUV Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). Walau baru menjalani debutnya di tahun 2013, PHEV sudah unggul di Benua Eropa. Mitsubishi Outlander PHEV sukses besar di Benua Biru.

Baca juga: Mitsubishi Outlander Sport Belum Bisa Pindah Produksi

Terjual Ratusan Ribu Unit

Dari tahun pertamanya dikenalkan hingga bulan Maret 2018, Outlander PHEV sudah terjual hingga 153 ribu unit. Angka yang tidak sedikit bagi satu merek mobil listrik ini. Tetapi dengan hasil gemilang ini membuat PHEV ini menjadi nomor satu di ‘Benua Biru’.

Tak hanya itu saja, negara asal produsen tiga berlian yaitu Jepang, menjadi negara dengan penjualan mobil listrik terbanyak dengan angka mencapai lebih dari 42 ribu unit. Perlu diketahui kalau tak hanya Mitsubishi yang menjual mobil listrik, tetapi ada juga Nissan dengan Leaf dan Toyota dengan sedan Prius. Memang mereka-lah yang menyumbang angka penjualan mobil listrik Jepang di Eropa.

Sementara itu, Outlander PHEV juga laris manis di negara lain. Seperti Inggris dengan total penjualan 36.802 unit, Norwegia 14.387 unit, Swedia 10.599 unit, Jerman 7.219 unit, Perancis 2.762 unit, Spanyol 2.252 unit, dan Swiss 1.418 unit. Mobil listrik memang sangat digemari di ketiga negara pertama tersebut. Itulah mengapa Outlander PHEV sangat disukai disana.

Untuk bisa mendongkrak penjualannya, Mitsubishi sudah mengenalkan model baru Outlander PHEV 2019 di Geneva Motor Show 2018 bulan Maret lalu. Diharapkan setelah diproduksi dan dijual secara massal, Mitsubishi makin mengukuhkan posisi Outlander PHEV tak hanya di pasar Eropa dan Jepang, tetapi juga di pasar global.

Be the first to comment

Leave a Reply