Chevrolet Blazer 2019 Makin Keren dan Sangar



(Foto: www.cnet.com)

RiderTua Mobil – Konsumen Indonesia mungkin pernah mendengar nama mobil ‘Blazer’. Bukan Chevrolet Trailblazer lho ya, sepintas namanya hampir sama, apalagi sama-sama mobil SUV. Namun di Indonesia, Blazer dijual oleh Opel yang juga merupakan divisi dari General Motors. Sayang kabarnya tak terdengar lagi sampai sekarang. Chevrolet Blazer 2019 makin keren dan sangar.

Baca juga: Siapa Terkencang Lamborghini, Porsche, Ferrari atau Chevrolet Camaro

Segarang Sportcar Camaro

Kini Chevrolet akan memperbarui Blazer setelah sekian lama mengurusi Trailblazer. Namun Chevrolet-lah yang kini memegang merek Blazer (sebelumnya Opel). Namun agar tidak membingungkan konsumen dari SUV-nya Trailblazer, Blazer akan diubah menjadi mobil crossover.

Ketika pertama kali melihatnya, Blazer zaman now terlihat sangat berbeda, bahkan seakan menampakkan kesan agresif dari sedan sport legendaris Chevrolet Camaro. Kini Blazer dilengkapi dengan lampu daytime running lamp yang sudah LED di bagian kap. Lalu lampu utama HID di bumper depan disesuaikan dengan grill yang lebar. Garis bodi yang tegas terlihat jelas dari fender roda depan sampai lampu belakang.

Fitur yang akan disematkan yaitu start-stop engine dan penggerak AWD seperti SUV. Pilihan mesinnya ada dua, yaitu mesin 2.5L 4 silinder dengan tenaga 195 tk dan torsi 255 Nm dan mesin 3.6L V6 yang bisa menghasilkan tenaga 305 tk dan torsi 365 Nm. Transmisi otomatis 9 percepatan merupakan satu-satunya pilihan.

Informasi lebih detail masih belum dijelaskan. Namun Chevrolet memastikan kalau Blazer facelift ini akan hadir di pasar Amerika Serikat awal tahun depan. Indonesia? Semoga saja ya, asal nanti konsumen tidak bingung gara-gara Blazer dan Trailblazer memiliki nama yang hampir mirip.



Be the first to comment

Leave a Reply