Tesla Model X Dijadikan Mobil Polisi Swiss, Kueren !


ktm indonesia

tesla model x jadi mobil polisi swiss (foto: bola banget)

RiderTua mobil – Biasanya mobil polisi menggunakan mobil berjenis sedan atau SUV yang masih berbahan bakar bensin. Dan mobil tersebut harus bisa digunakan ‘berlari’ kencang untuk mengejar penjahat nakal. Maka kepolisian tidak main-main dalam memilih mobil. Tesla model X dijadikan mobil polisi Swiss.

Baca juga: Seperti Apa Fitur Supercharge pada Tesla Model 3 ?

Mobil Cepat Ramah Lingkungan

Seperti yang dilakukan kepolisian di kota Basel, Swiss. Karena era kendaraan listrik sedang ngetren, maka mereka mulai mengganti semua mobil dieselnya beralih ke mobil SUV listrik Tesla Model X. Selain tangguh, mobil ini juga ramah lingkungan sejalan dengan era yang sudah berjalan saat ini.

Perlu diketahui kalau Tesla Model X merupakan salah satu kendaraan mewah meskipun tergolong SUV. Sekali cas bisa melaju sampai 475 km dengan akselerasi 0-100 km/jam hanya 4,7 detik. Ada sistem AWD sehingga cocok digunakan saat musim dingin tiba. Perawatannya lebih mudah daripada mobil diesel, apalagi ditambah dengan garansi untuk bodi mobil hingga 4 tahun dan baterai 8 tahun.

Tetapi dengan adanya mobil super keren ini bukan berarti polisi mau pamer gengsi. Ini dilakukan untuk mendukung lingkungan bersih dari polusi udara di negaranya. Sebenarnya Swiss bukan satu-satunya negara yang menggunakan Model X. Kepolisian Ontario Kanada, menggunakannya juga. Sementara di Los Angeles, Denver, dan Luxembourg, Tesla Model S yang dipilih sebagai mobil polisi.

Be the first to comment

Leave a Reply