Inilah Sepeda Harley-Davidson Legendaris Berusia 115 Tahun


ktm indonesia

(foto: LINE Today)

RiderTua Motor – Siapa sangka Harley-Davidson kini sudah berusia 115 tahun dan merayakan hari jadinya tersebut beberapa saat yang lalu. Produsen moge asal Amerika Serikat ini menampilkan sesuatu yang menarik. Namun bukan motor terbaru, melainkan sepeda. Loh kok sepeda ? Inilah sepeda Harley-Davidson legendaris berusia 115 tahun.

Baca juga: Bos Harley Davidson Tegaskan Kembali Komitmen Bikin ION HORSE

Dari Sepeda sampai Moge

Pada tahun 1917, Harley-Davidson mulai memproduksi sepeda. Produksi tersebut berjalan tidak terlalu lama, hanya 5 tahun sampai tahun 1922 saja. Alasan mereka memproduksi sepeda kala itu yaitu untuk menggantikan kuda menjadi transportasi andalan.

Kini di hari jadinya yang ke-115 tahun, Harley-Davidson berniat menghidupkan kembali sepeda yang pernah membuat namanya terkenal hingga kini. Sepeda model 7-17 1917 yang dipilih. Meski ini hanya replikanya saja, tetapi ada beberapa komponen yang berubah dan dipertahankan dari sepeda ini.

Model 7-17 1917 memang dibuat sama persis dengan model aslinya dulu. Hanya saja bingkai sepedanya diperbarui dan dibuat lebih besar agar tetap nyaman dinaiki oleh orang dewasa. Warna hijau zaitun digunakan agar sama dengan model aslinya. Tak ada sentuhan modern sama sekali, seperti gir, suspensi, dan pengereman yang canggih. Semua dibiarkan utuh seperti di tahun 1917.

Entah apakah sepeda ini akan dilelang atau diproduksi secara massal. Siapa sih yang tidak tertarik untuk memiliki sepeda legendaris dari produsen moge yang terkenal? Kalau di Indonesia bisa-bisa menjadi incaran para kolektor sepeda klasik dan menyebutnya sebagai ‘sepeda onthel’. Kalau harganya setara dengan sebuah motor Harley-Davidson, masih mau memilikinya?

1 Comment

Leave a Reply