Ignis Diesel Harus Menyerah di India



suzuki ignis 2017
suzuki ignis 2017

RiderTua Mobil – Memang di Indonesia, Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak menyediakan Ignis versi diesel layaknya Ertiga. Mobil tersebut hanya ada di India dan dijual di dealer premium Suzuki Nexa. Namun kabar buruk menimpa mobil ini saat Maruti Suzuki memutuskan untuk menghentikan penjualannya. Kenapa ?Ignis diesel harus menyerah di India.

Baca juga: Suzuki Ignis Special Edition Ini Hanya Dijual di Italia

Versi Diesel Kurang Laku?

Maruti Suzuki mengatakan kalau penjualan Ignis diesel hanya 10 persen saja, sementara sisa 90 persennya yaitu versi bensin 1.2L sama yang dijual di Indonesia. Artinya Ignis diesel hanya terjual sekitar 4 ribu unit, jauh dari angka penjualan Ignis di Indonesia tahun lalu yang mencapai 14 ribu unit.

Meskipun begitu, Maruti Suzuki ternyata belum mengkonfirmasi hal tersebut. Ini terlihat dari situs resminya yang masih memajang Ignis diesel. Artinya mobil tersebut belum resmi disuntik mati dan konsumen India tetap bisa membeli versi dieselnya.

Ignis menggunakan mesin diesel tipe DDiS1 1.3L yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 74 tk dan torsi 190 Nm. Mesin ini juga ada di model Suzuki yang lain, seperti Swift, Dzire, dan Baleno. Namun sama seperti Ignis diesel, ketiganya hanya dijual di India, bukan di Indonesia. SIS tidak membawanya karena versi diesel tidak terlalu diminati konsumen Indonesia. Jadilah hanya versi bensinnya yang disediakan.



Be the first to comment

Leave a Reply